5 Manfaat Menggunakan Lipstik

Selasa, 09 Oktober 2018 - 13:31 WIB
5 Manfaat Menggunakan Lipstik
5 Manfaat Menggunakan Lipstik
A A A
JAKARTA - Pada hari-hari tertentu wanita terlalu malas untuk memakai make-up. Namun, mengatasi itu, perempuan menyiasatinya dengan mengenakan lipstik. Meski hanya pakai lipstick, tanpa make up, tetapi membuat wanita terlihat berbeda.

Lipstik telah digunakan sejak lama untuk menentukan bibir Anda terlihat lebih cerah dan hangat. Namun, banyak yang tidak menyadari mengaplikasikan lipstik itu ternyata diperlukan. Alasannya karena memiliki banyak manfaat. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

1.Hidrasi bibir
Bibir juga membutuhkan hidrasi yang tepat sehingga akan terlihat lembab sepanjang waktu. Ini akan menjaga bibir tetap lembut sehingga mencegah kulit kering dan bersisik. Sementara, hampir setiap lipstik yang tersedia saat ini memiliki agen pelembab, seperti vitamin E, minyak argan, cocoa butter atau shea butter.

2. Melindungi dari kerusakan matahari
Wanita kerap menggunakan tabir surya di wajah setiap kali keluar dari rumah. Tujuannya untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Demikian juga bibir. Perempuan mengenakan lipstik yang telah diberi tabir surya didalamnya sehingga membantu bibir dari pengeringan, penyamakan kulit dan kerusakan kulit lainnya. Lipstik umumnya memiliki SPF 15 atau lebih tinggi didalamnya yang melindungi bibir.

3. Mencerahkan Senyum
Memakai lipstik akan mencerahkan senyuman. Wanita hanya perlu berhati-hati tentang warna apa yang akan digunakan. Untuk itu, pilih warna-warna dingin, seperti ungu, merah tua, dan biru. Jika ingin mengurangi tampilan warna kuning pada gigi, disarankan untuk tidak memilih warna hangat yang dapat membuat bibir terlihat sangat halus dan alami.

4. Mendefinisikan Bibir

Tahukah Anda bahwa mengaplikasikan lipstik benar-benar dapat membuat bibir terlihat sangat jelas? Memakai lipstik dapat membantu dalam mendefinisikan bibir dan membuatnya terlihat lebih penuh dan gemuk. Menjadi salah satu fitur wajah yang paling penting, bibir menarik semua perhatian sebagian besar waktu. Anda bisa membuat bibir terlihat lebih penuh atau lebih tipis dengan lipstik sesuai dengan preferensi Anda.

5. Mempengaruhi Mata

Jika Anda ingin mata Anda menonjol sepenuhnya, maka mengaplikasikan lipstik dengan cara yang tepat. Satu-satunya hal yang perlu diingat adalah menggunakan warna yang tepat berdasarkan warna mata Anda. Apakah Anda memiliki mata hitam atau coklat? Maka Anda dapat mencoba berbagai warna bibir dan memilih warna yang membuat mata Anda meletup.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4048 seconds (0.1#10.140)