Artis Senior Titi Qadarsih Meninggal Dunia

Senin, 22 Oktober 2018 - 13:19 WIB
Artis Senior Titi Qadarsih Meninggal Dunia
Artis Senior Titi Qadarsih Meninggal Dunia
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari Titi Qadarsih. Aktris dan mantan peragawati senior Indonesia itu dikabarkan meninggal dunia. Hal itu diungkap anaknya, Indra Qadarsih melalui akun Instagram @Indraqadarsih.

Indra yang memuat foto orangtuanya itu mengungkap ibunya telah berpulang. Dia pun meminta maaf jika orang yang dicintainya itu memiliki kesalahan.

“Innalillahi wa innailaihi rooji'uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan. Dlm perjalanan pulang ke rmh beliau di cinangka. Jika ada salah mohon dimaafkan dan jika beliau ada tanggungan yg blm ditunaikan mhn kbri kami. Tksh. Indra dan kel,” tulis Indra di media social.

Titi Qadarsih lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur, 22 Desember 1945. Dia memulai kariernya sebagai peragawati. Bakatnya semakin terlihat dengan menjadi penari, penyanyi dan pemeran film. Dia juga dikenal juga sebagai pengisi suara untuk beberapa film dan pernah berduet dengan mendiang Gombloh.

Waktu kecil, Titi suka menirukan asap mengepul dengan berlenggang-lenggok, dan sempat mempelajari balet klasik. Lalu public mengealnya sebagai peragawati, penyanyi, pemain film, penata busana, pemain drama.

Dunia film dipanjatnya lewat peran kecil- kecil dalam Hancurnya Petualangan dan Di Balik Cahaya Gemerlapan.

Sejak 1974, waktunya banyak tersita dengan kegiatan senam, yang kini memiliki 30 cabang di berbagai kota. Sampai kini, Titi dianggap ratu-nya modelling di Indonesia. dia juga seorang di antara penerima Piala The Lovely Women dari Komite Kelestarian Lingkungan Hidup karena prestasinya memelihara kelestarian Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat sekolah tari dan senam TQ Studio.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5189 seconds (0.1#10.140)