Yamaha Musik Bantu Korban Gempa Sulteng

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:27 WIB
Yamaha Musik Bantu Korban Gempa Sulteng
Yamaha Musik Bantu Korban Gempa Sulteng
A A A
JAKARTA - Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah telah menyita perhatian dunia. Berbagai elemen ikut memberikan bantuan, termasuk Yamaha Musik.

"Kami, Yamaha Musik ingin menyampaikan simpati yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang meninggal dan untuk semua orang yang mengalami dampak buruk akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala di Sulawesi," tulis pernyataan Shinichi Takenaga, Presdir PT YMID dalam keterangan yang diterima SINDOnews.

Terkait bencana tersebut, Yamaha Corporation serta 7 anak perusahaan Yamaha Musik di Indonesia termasuk, diantaranya PT YMID telah memberikan sumbangan untuk pemulihan masyarakat yang terkena bencana dan untuk daerah-daerah yang terdampak langsung gempa dan tsunami.

Bantuan yang telah diberikan berupa uang tunai 1 juta Yen melalui Palang Merah Jepang dari Yamaha Corporation dan Rp70 juta melalui Palang Merah Indonesia (PMI) dari 7 anak perusahaan Yamaha Musik di Indonesia.

"Kami berharap agar area yang mengalami kerusakan akibat gempa dan tsunami agar dapat segera pulih seperti sediakala," beber dia.

Bagi Yamaha Musik, Palu bukan daerah yang asing. SDN 15 Palu misalnya, termasuk salah satu sekolah yang menerima proyek donasi keyboard Yamaha untuk 70 SDN di seluruh Indonesia, yang disebar pada 2017 lalu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)