Sabyan Gambus Gelar Konser Indonesia Sejuk Sabyan Live 3 November

Kamis, 25 Oktober 2018 - 20:30 WIB
Sabyan Gambus Gelar Konser Indonesia Sejuk Sabyan Live 3 November
Sabyan Gambus Gelar Konser Indonesia Sejuk Sabyan Live 3 November
A A A
JAKARTA - Grup musik religi milenial yang sedang ngetop dan menjadi idola remaja saat ini, Sabyan Gambus, akan menorehkan sejarah dalam karier bermusik mereka. Grup ini juga akan memenuhi permintaan jutaan penggemarnya dengan menggelar konser tunggal bertajuk Konser Indonesia Sejuk “Sabyan Live in Concert” di Allianz Ecopark, Ancol, pada 3 November 2018.

Musik gambus membawa Sabyan Gambus menjadi terkenal setelah mereka mengunggah video musiknya di YouTube. Lewat cover lagu Ya Maulana, Deen Assalam, dan Ya Habibal Qolbi ini diunggah Sabyan dan mampu menarik perhatian dan disaksikan oleh jutaan penonton dari seluruh penjuru dunia.

Berkat hal tersebut, Sabyan Gambus pun menjelma menjadi grup musik religi paling populer sejak beberapa bulan terakhir. Barisan penggemar pun semakin banyak, dari dalam maupun luar negeri. Hal itu pula yang kemudian membuat band yang diisi Nissa Sabyan, Anisa Rahman, Ayus, Kamal, Tebe, dan Sofwan itu berani mengadakan konser tunggal untuk pertama kali.

Di tengah kepopularan Sabyan Gambus berencana akan menggelar konser tunggal. Istimewanya, dalam konser tersebut, Sabyan Gambus akan menghadirkan konsep penampilan konser yang megah, didukung oleh mini orkestra dan para bintang tamu. Dalam konser ini, Sabyan Gambus Music Group akan tampil dalam formasi lengkap, yang terdiri atas Nissa Sabyan (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (kibor), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Sofwan (MC).

Tak ketinggalam, sederet musisi yang merupakan musisi muda milenial yang sebaya dengan warna genre musik yang berbeda-beda. Mereka akan berkolaborasi dengan Gita Gutawa, Ayu Indonesia Idol, dan Putri Dangdut Academy.

"Kami bangga sebagai grup musik akhirnya bisa menyelenggarakan sebuah konser tunggal dengan konsep megah sebagai jawaban dari permintaan jutaan penggemar. Buat kami ini kesempatan bagus untuk menemui para penggemar musik khususnya yang menggemari musik religi apalagi konser ini akan hadir dengan kemasan orchestra dan menghadirkan sejumlah musisi bintang tamu muda dan berprestasi serta memilki karakter unik sebagai penyanyi," ungkap Fairuz, keyboardist sekaligus frontman Sabyan Gambus kepada SINDOnews.com saat meggelar jumpa pers di Panhead kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).

Ayus sapaan akrab Fairuz mengungkapkan bahwa berbeda dengan konser-konser sebelumnya, Sabyan Gambus akan memakai konsep orchestra. Tentu konser ini akan menarik disaksikan oleh masyarakat luas. Apalagi, Sabyan Gambus akan memberikan penampilan yang berbeda dengan konser-konser sebelumnya.

"Yang pasti musiknya lebih megah disupport oleh Alvin Orchestra. Kalau secara visual, saya kurang ngerti dan nggak tahu," kata Ayus.

Sebanyak sembilan lagu dibawakan Sabyan Gambus dalam konser Indonesia Sejuk Sabyan Live Concert. Selama dua jam, Nissa dkk membawakan kurang lebih sembilan lagu.

"Insya Allah sembilan lagu, tujuh lagu cover dan dua Lagu original. Lagu kedua kami sebentar lagi akan rilis. Kita akan tampil 2,5 jam. Kebetulan kita bulan ini rilis single kedua, Insya Allah bulan depan atau sebulan sekali akan keluarkan single. Soal cover lagu, fans minta cover lagu. Kita dapat masukin artis luar, jangan distop buat cover kalau bagus," ujar Ayus.

Selain persiapan, mereka juga berencana mengeluarkan single baru sebelum berlangsungnya konser tunggal tersebut, Ayus menjelaskan bahwa Sabyan Gambus akan terus menelurkan sebuah karya lagu kedepannya. Hingga saat ini, diakui Ayus, Sabyan Gambus baru memiliki satu buah single, Ya Maulana.

"Bulan Oktober ini, kami akan merilis single kedua kami. Kami tegaskan, Sabyan Gambus akan merilis sebuah karya di setiap bulannya," ucapnya.

Ayus mengungkapkan dalam karya baru mereka nanti tidak akan mengubah genre musiknya saat ini. Mereka akan terus mengangkat lagu-lagu berbau islami atau salawat nabi dan konsistensi mereka membawakan lagu religi juga merupakan permintaan dari penggemar untuk terus meng-cover lagu-lagu Salawat Nabi, yang mana membuat Sabyan Gambus terkenal pada mulanya.

“Kami tidak akan melakukan sesuatu atau memainkan lagu yang kami tidak suka. Kami akan mengalir begitu saja kedepannya dengan karir kami. Intinya, musik gambus adalah passion kami," ucap Ayus.

Senada dengan Fairuz, Nissa Sabyan menyatakan bahwa kehormatan besar bagi mereka yang baru terbentuk tahun 2015 lalu untuk menggelar konser megah dan menghadirkan beberapa artis besar untuk berkolaborasi.

"Nissa dan teman-teman di Sabyan pastinya bersyukur dengan pencapaian karier yang gemilang ini. Konser yang akan Sabyan gelar ini juga akan menjadi pembuktian kami sebagai sebuah grup band musik yang juga terus berkarya dan menghibur masyarakat lewat musik-musik beraliran gambus. Dengan ini kami berharap musik religi bisa juga disukai oleh kaum milenial," kata Nissa.

Sementara itu, Aris Boediharjo dari @circle sebagai pihak penyelenggara acara menyebut konser ini ditujukan untuk memberi hiburan kepada masyarakat yang memang menyenangi karya-karya Sabyan. Menurut dia, nama sejuk sendiri diambil dari sensasi yang biasa dirasakan pendengar kala menyimak lagu-lagu dari kelompok musik beraliran gambus ini.

Menurut Aris meskipun kebanyakan lagu Nissa bertema religi dengan bahasa Arab, namun kandungan yang ada di tiap lagunya bisa dinikmati baik oleh lintasagama maupun generasi. Potensi kelompok Sabyan juga sangat besar terbukti dari lagu-lagu mereka yang bisa meraih jutaan penonton di situs Youtube hanya dalam waktu yang relatif singkat.

"Kami harapkan konser Indonesia Sejuk ini tidak hanya menghibur tetapi menyejukkan masyarakat karena akan menampilkan lagu religius dengan syair religi yang universal," kata Aris.

Pihak penyelenggara menyediakan 40.000 seats untuk konser perdana ini. Tiket dijual mulai harga Rp150.000 (pre-sale hingga 26 Oktober 2018) untuk kelas Festival A, Rp180.000 kelas Festival A (normal), Rp100.000 kelas Festival B, dan Rp980.000 untuk kelas VVIP. Tiket dapat dibeli melalui situs penjualan tiket online id.bookmyshow.com dan gerai Indomaret. “Kami yakin peminatnya akan membludak, melihat respon penggemarnya yang sudah lama menunggu penampilan Sabyan Live in Concert ini,” tambah Fary Farghob dari @circle.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7139 seconds (0.1#10.140)
pixels