Alya Nurshabrina Siap Berjuang di Miss World, 10 November 2018

Kamis, 01 November 2018 - 17:10 WIB
Alya Nurshabrina Siap Berjuang di Miss World, 10 November 2018
Alya Nurshabrina Siap Berjuang di Miss World, 10 November 2018
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina akan berangkat ke Sanya, China pada 10 November 2018 mendatang untuk wakili Indonesia di ajang Miss World 2018. Wanita 22 tahun itu akan mengikuti karantina dan bersaing bersama wanita cantik dari 120 negara.

"Kami dari Yayasan Miss Indonesia memberikan dukungan sepenuhnya kepada Alya Nurshabrina untuk berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss World 2018. Kami berharap Alya mampu mewakili wanita Indonesia dengan membawa karisma seorang wanita Indonesia yang terpelajar, bertalenta, berintegritas, berdaya juang, memiliki rasa sosial dan cinta akan negeri," kata Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization saat jumpa pers di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Mojang Bandung itu akan menjalani karantina selama 4 minggu dan akan melalui proses penilaian 6 fast track Miss World yang terdiri dari sport competition, fashion top model, beauty with a purpose, talent show, multimedia award dan head to head challenge.

Liliana menjelaskan, beauty with a purpose merupakan fast track terpenting dalam ajang bertaraf internasional ini. Liliana pun berharap Alya bisa memenangkan fast track tersebut.

"Jadi yang saya prioritaskan beauty with a purpose. Karena beauty with a purpose heart Miss World. Saat kita menang beauty with a purpose, otomatis masuk 15 besar. Sejak pemilihan Miss Indonesia dari Februari, tepatnya 8 bulan 9 hari, Alya dapat bimbingan, latihan persiapan Alya akan berangkat 10 November sebentar lagi," jelasnya.

"Selama 8 bulan ini kita berikan pembekalan banyak sekali. Dari character building dan motivation, modelling, public speaking, stage act. Alya juga menyanyi talent shownya, vokalnya juga diolah lagi biar bagus di Miss World. Banyak sekali yang kita persiapkan untuk Alya," tambah Liliana.

Mewakili Indonesia di ajang bergengsi Miss World, otomatis harapan besar dipikul Alya, meski demikian, Alya optimistis bisa berkompetisi dengan baik dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama bangsa dan kembali mencetak prestasi membanggakan di Miss World 2018 seperti pendahulunya.

"Apapun nanti hasilnya, saya akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. 100% nggak cukup, saya akan tambah 200%, 300% setiap harinya. Namun lebih dari pada itu, keikutsertaan saya di Miss World 2018 mampu menjadi motivasi bagi seluruh wanita Indonesia untuk terus melakukan yang terbaik dalam mengembangkan diri agar mampu berprestasi di ajang international dan dapat membawa harum nama bangsa," papar Alya Nurshabrina. Sementara, grand final Miss World 2018 akan diselenggarakan pada 8 Desember 2018.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8826 seconds (0.1#10.140)