Claire Voy Lantang Protes Terhadap Kesenjangan Pendapatan

Sabtu, 03 November 2018 - 13:47 WIB
Claire Voy Lantang Protes Terhadap Kesenjangan Pendapatan
Claire Voy Lantang Protes Terhadap Kesenjangan Pendapatan
A A A
ISU tentang kesenjangan pendapatan cukup kencang menerpa Foy pada awal tahun ini.
Hal ini terkait bayaran yang diperolehnya dalam serial The Crown yang berbeda cukup signifikan dengan rekan mainnya, Matt Smith. Foy yang berperan sebagai Ratu Elizabeth II diketahui dibayar lebih rendah daripada Matt.

Dikutip Express, Foy dilaporkan mendapatkan 30.000 pound sterling (Rp582 juta) per episode. Honor Matt memang tidak disebut, tetapi banyak sumber mengatakan angkanya masih berada di atas Foy. Jadi, selama 20 episode, dia mendapatkan 600.000 pound sterling (Rp11,6 miliar).

Saat ini, menurut Celebrity Net Worth, Claire diperkirakan memiliki kekayaan total mencapai USD4 juta (Rp61 miliar). “Saya terkejut karena saya menjadi pusat pemberitaan ini, tapi saya tidak terkejut terkait isu ini,” ungkapnya, dikutip Entertainment Weekly.

Padahal, serial ini dikabarkan menjadi salah satu serial paling mahal dalam sejarah televisi karena memiliki anggaran produksi sebesar USD7 juta (Rp106 miliar) per episode untuk dua musim.

“Saya pasti tidak akan naif tentang hal-hal itu. Ini benar-benar membuka mata saya tentang apa yang boleh saya katakan dan apa yang dapat saya perjuangkan sendiri.

Saya pikir ini benar-benar mengubah pendekatan saya pada diri saya sendiri dan wanita lain di industri ini,” ujarnya saat mempromosikan film The Girl di Spider’s Web di CinemaCon, Las Vegas.

“Saya sangat terluka akibat masalah ini karena saya telah bekerja di sana selama dua tahun. Saya mencintai semua orang di sana. Kemudian saya menyadari, ada rahasia besar, kotor, yang tidak seorang pun pernah membicarakan,” katanya, dikutip Business Standard.

Terkait hal ini, Netflix mengatakan bahwa rendahnya bayaran Foy karena sebelum bermain di serial itu, namanya belum terlalu dikenal di dunia akting, sedangkan Matt sudah terkenal.

Perusahaan produksi Left Bank Pictures juga langsung mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya akan menelusuri hal tersebut. Left Bank Pictures juga memohon maaf kepada Claire Foy dan Matt Smith terkait hal tersebut. Pernyataan itu juga menjelaskan bahwa Left Bank sepenuhnya bertanggung jawab atas anggaran dan gaji yang diterima para pemain.

The Crown telah menyelesaikan dua musim pertamanya dan akan dilanjutkan untuk musim ketiga dan keempat. Musim ketiga akan dimulai tahun depan, tetapi belum jelas berapa honor yang akan diterima Foy untuk musim tersebut.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9259 seconds (0.1#10.140)