Nissa Sabyan Ikut Meriahkan Lomba Sholawat Online

Selasa, 06 November 2018 - 08:26 WIB
Nissa Sabyan Ikut Meriahkan Lomba Sholawat Online
Nissa Sabyan Ikut Meriahkan Lomba Sholawat Online
A A A
JAKARTA - Seiring dengan populernya grup Sabyan, kini marak lomba sholawat. Tentu saja, selain untuk menumbuhkan nilai-nilai keislaman, juga mencari talenta berbakat di dunia tarik suaranya, khususnya gambus yang semakin disukai masyarakat.

Nissa, vokalis Sabyan mengaku tidak tersaingi dengan munculnya talenta berbakat. Bahkan, dia mendukung, seperti dihelatnya Lomba Sholawat Online. Malah, dia senang, salah satu lagu Sabyan berjudul "Ya Maulana" kerap dinyanyikan. Dalam kesempatan itu Nissa dilibatkan menjadi juri.

"Saya sangat senang bisa dilibatkan dalam lomba ini. Harapannya, bisa semakin banyak orang yang bersholawatan," kata Nissa.

"Awalnya saya merasa kita ini masih anak baru tapi kok diminta kolaborasi dan bahkan menjadi juri di acara ini. Padahal banyak grup musik lain yang lebih memiliki jam terbang tinggi," tambah dia.

Sabyan Gambus yang sedang naik daun itu memang menjadi pilihan PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) sebagai mitra dalam event Lomba Sholawat Online.

Ketum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan, lomba shalawat online dipilih karena ada banyak warning dari penggunaan gadget. Banyak orang tua yang khawatir anak-anaknya tidak terpandu saat menggunakan gadget.

"Termasuk aplikasi dan link mana yang mereka akses. Orang tua khawatir tidak semuanya konstruktif bagi tumbuh kembang anaknya. Maka kita ingin memberi penguatan melalui lomba sholawat online ini," ujar Khofifah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3670 seconds (0.1#10.140)