Metallica dan Foo Fighters Ramaikan Acara Mengenang Chris Cornell

Rabu, 14 November 2018 - 14:30 WIB
Metallica dan Foo Fighters Ramaikan Acara Mengenang Chris Cornell
Metallica dan Foo Fighters Ramaikan Acara Mengenang Chris Cornell
A A A
LOS ANGELES - Dua band papan atas dunia, Metallica dan Foo Fighters akan menjadi bintang utama dalam acara mengenang mendiang Chris Cornell yang diberi tajuk "I Am The Highway: A Tribute To Chris Cornell".

Rencananya "I Am The Highway: A Tribute To Chris Cornell" akan dilangsungkan di arena indoor The Forum di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 16 Januari 2019 waktu setempat.

Di samping menampilkan Metallica dan Foo Fighters, acara ini juga akan menghadirkan mantan rekan-rekan satu band Cornell di Soundgarden, Audioslave, dan Temple of The Dog, serta Ryan Adams.

Dengan dipandu pembawa acara TV dan komedian Jimmy Kimmel, pemasukan dari "I Am The Highway: A Tribute To Chris Cornell" akan disumbangkan kepada Epidermolysis Bullosa Medical Research Foundation (EBMRF).

"Pada Mei 2017, kami kehilangan salah satu suara yang paling unik, khas dan mengubah permainan dalam rock dengan berlalunya Chris Cornell. Kami cukup beruntung bisa mengenal Chris selama tur Lollapalooza tahun 1996 bersama Soundgarden dan kami merasa terhormat untuk menyebutnya seorang teman dan inspirasi, jadi, tentu saja, kami sangat senang memperoleh kesempatan menjadi bagian dari konser penghormatan luar biasa yang diadakan Los Angeles di The Forum pada 16 Januari 2019," bunyi pernyataan dari Metallica dalam website resminya.

"Sesuai dengan visi Chris dan keluarganya untuk dunia yang lebih baik, keuntungan acara akan diserahkan kepada Chris and Vicky Cornell Foundation serta EBMRF, sebuah lembaga nonprofit yang didedikasikan untuk mengumpulkan dana dan kesadaran akan kelainan genetik yang menyedihkan dan mengerikan. Ini adalah salah satu penyebab bahwa Chris sangat peduli dan mendukung melalui komitmennya untuk membantu orang lain."

"Bergabunglah bersama kami saat kami menghargai bakat sejati yang unik," tulis Metallica di akhir keterangan tertulisnya.

Sebagaimana diketahui, pada 18 Mei 2017, Cornell ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar hotelnya di Detroit, AS, setelah manggung bersama bandnya, Soundgarden. Pemilik nama lengkap Christopher John Cornell itu sendiri lahir di Seattle pada 20 Juli 1964.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7190 seconds (0.1#10.140)