Sepuluh Karakter Superhero Marvel Terpopuler

Kamis, 15 November 2018 - 17:06 WIB
Sepuluh Karakter Superhero Marvel Terpopuler
Sepuluh Karakter Superhero Marvel Terpopuler
A A A
Berbicara superhero memang tak ada habisnya. Terlebih jika menyangkut garapan Marvel. Berulang kali menghiasi layar lebar, karakter superhero Marvel memiliki banyak penggemar. Mengenang sang kreator legenda komik Marvel, Stan Lee yang meninggal pada12 November, Litbang KORAN SINDO menghadirkan 10 karakter superhero Marvel terpopuler.

SPIDERMAN

Film yang pertama kali muncul pada 2002 ini diperankan oleh Tobey Maguire sebagai Peter Parker. Karakter superhero laba-laba ini berhasil menarik perhatian anak-anak maupun dewasa. Antusiasme penonton pada film Spiderman 1, membuat Marvel membuat sekuel selanjutnya hingga lima sequel dengan pemeran yang berganti-ganti.

IRON MAN

Pahlawan super fiksi ini juga merupakan salah satu tokoh dari komik Marvel. Dari awal kemunculannya di layar lebar, tokoh Iron Man ini diperankan oleh Aktor Robert Downey Jr. Dalam ceritanya, tokoh Marvel satu ini merupakan tokoh fiksi terkaya dari tokoh superhero lainnya. Tony Stark digambarkan sebagai sosok tampan, kaya, cerdas dan berpengaruh.

CAPTAIN AMERICA

Karakter superhero Marvel yang terkenal selanjutnya adalah Captain America. Steve Roger, pria dibalik kostum Captain America ini adalah tentara Amerika yang tidak memiliki kemampuan apapun. Namun Dr. Joshef Reinstein menyuntikkan serum supernya kepada Roger hingga ia memiliki kemampuan super.

HULK

Tokoh Marvel satu ini memiliki ciri khas badan besar dan warnanya yang hijau. Hulk awalnya adalah manusia biasa. Ia berubah menjadi raksasa karena terkena ledakan dari bom gamma. Dr. Bruce Banner adalah sosok dibalik Hulk yang diperankan oleh Mark Ruffalo. Ia dapat berubah menjadi Hulk saat ia merasa marah.

THOR

Thor adalah putra mahkota Asgard yang diperankan oleh aktor Chris Hemsworth. Karakter pahlawan super ini identik dengan palu besinya yang memiliki kekuatan super. Dalam ceritanya, Thor memiliki saudara laki-laki, Loki yang berusaha merebut tahta Thor untuk dirinya.

FANTASTIC FOUR

Fantastic Four adalah sebuah tim pahlawan super yang juga ada di serial komik Marvel. Tim ini berisikan empat orang yang mendapat kekuatan super setelah terkena sinar kosmik. Setiap anggota memiliki kemampuan super berbeda yakni kemampuan api, kemampuan invisible, manusia batu dan manusia elastik.

WOLVERINE

Wolverine adalah cerita Marvel yang mengangkat kisah manusia serigala dengan kekuatan super. Film X-Men Origins: Wolverine ini merupakan film presekuel yang fokus bercerita tentang masa lalu yang kejam dari mutan wolverine dengan saudara tirinya.

HAWKEYE

Hawkeye atau Clint Barton adalah pahlawan super fiksi lainnya keluaran Marvel. Dalam film, Hawkeye diperankan oleh aktor Jeremy Renner. Karakter fiksi ini berceritakan tentang pemanah yang memiliki kemampuan memanah sangat baik. selain itu, ia juga mampu bermain anggar, akrobat dan penembak jitu.

GHOST RIDER

Ghost Rider bercerita tentang Johhny yang merupakan stuntman ahli akrobat sepeda motor. Kekuatan yang dimiliki pahlawan super ini adalah kemampuan mengeluarkan api dari seluruh tubuhnya. Motornya bisa bergerak dengan kecepatan tinggi dan mampu berakrobat seperti melaju secara vertikal, melintasi air bahkan terbang.

DEADPOOL

Deadpool merupakan tokoh karakter superhero yang benar-benar berbeda dengan karakter superhero lainnya. Ia memiliki karakter berbanding terbalik dengan karakter superhero pada umumnya. Deadpool hadir sebagai tokoh superhero Marvel yang “nyeleneh.

Komikus Indonesia Di Marvel

Yasmine Putri

Karya-karya Yasmine Putri di Marvel antara lain bisa dilihat di komik Star-Lord, Kitty Pride, Invicible Iron Man dan Secret Wars. Superhero Marvel yang dihidupkan kembali oleh Yasmine Putri ini juga sudah sempat tampil di film-film Marvel terbaru.

Miralti Firmansyah

Miralti atau Alti mulai bergabung sebagai penciller di Marvel sejak 2015. Dia mulai bekerja untuk Marvel pada 2015 dalam mini-series Star Lord & Kitty Pride. Alti juga pernah mengerjakan ilustrasi untuk the new X-Men ’92.

Jessica Kholinne

Jessica kini bekerja sebagai Colorist Marvel comic book sejak 2010. Tugasnya adalah mewarnai komik yang telah dibuat penciller. Di Marvel Jessica sudah mewarnai sejumlah komik, di antaranya Star Lord and Kitty Pride, Journey Into Mystery, X-treme X-Men, dan Guardians Team-Up.

Ario Anindito Pria asal Bandung ini mulai gabung dengan Marvel tahun 2014. Aryo pernah menggambar untuk komik Wolverine series, House of M series, dan desain figur 1:4 karakter Marvel seperti Lady Sif dan Beta-Ray Bill.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)