Mark Ronson Lebih Dikenal sebagai Musisi Kolaborasi

Selasa, 27 November 2018 - 01:29 WIB
Mark Ronson Lebih Dikenal sebagai Musisi Kolaborasi
Mark Ronson Lebih Dikenal sebagai Musisi Kolaborasi
A A A
JAKARTA - Mark Ronson menjadi seniman yang lebih senang tampil berkolaborasi daripada membuat karya untuk dirinya sendiri, seperti yang dilakukan bersama Bruno Mars yang populer dengan lagu 'Uptown Funk'.

Musisi dan produser berusia 43 tahun mengatakan suka ide-ide 'bouncing' daripada duduk untuk menulis lagu sendiri.

“Pada dasarnya saya suka kolaborasi karena saya jarang duduk dan menulis sendiri di piano. Biasanya saya menghasilkan artis dan terkadang Anda ada di sana untuk memberikan banyak lagu, kadang-kadang Anda ada hanya untuk membantu dengan beberapa lirik, menjadi papan yang memantul, memberikan beberapa chord, membantu menyelesaikan baris berikutnya. Saya hanya tahu sisi itu,” kata Mark.

Mark juga telah memproduksi seluruh album, termasuk album Lady GaGa berjudul 'Joanne' pada 2016 dan lagu 'Back to Black' yang dipopulerkan Amy Winehouse.

“Untuk lebih baik atau lebih buruk, lagu-lagu terbaik datang ketika Anda sedang mengalami waktu yang sulit. Itu yang saya temukan. Dan untungnya, hidup akan selalu menemukan cara untuk berurusan dengan Anda sekarang dan kemudian. Itu hal yang baik - sumur tidak akan kering,” bebernya.

Berbicara kepada The Hollywood Reporter untuk Songwriter's Roundtable, Mark mengatakan merinding saat bekerja sama dengan Amy Winehouse hingga dia mengalami peristiwa yang tidak pernah dibayangkannya.

“Dan di tempat itu, apakah itu Amy Winehouse atau siapa pun itu, saya bisa menyadap emosi emosi besar mereka untuk sementara waktu. Dan kadang-kadang itu tidak adil karena saya akan mengikuti perjalanan kehidupan yang mengerikan dan tragis. Setiap proyek baru hanya meremajakan saya. Saya selalu masuk ke pengalaman hidup orang lain dan melihat bagaimana hal itu cocok dengan milik saya,” bebernya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5852 seconds (0.1#10.140)