Rano Karno Buat Si Doel The Movie Versi DVD

Jum'at, 30 November 2018 - 18:01 WIB
Rano Karno Buat Si Doel The Movie Versi DVD
Rano Karno Buat Si Doel The Movie Versi DVD
A A A
JAKARTA - Si Doel Anak Sekolahan menjadi salah satu sinetron paling terkenal. Bahkan sinetron yang ditayangkan RCTI pada 1994 ini mengalahkan popularitas produksi-produksi asing yang saat itu mendominasi televisi Indonesia.

Antusias penonton menyaksikan tontonan yang menggambarkan kehidupan sehari-hari begitu kuat. Hasilnya, sinetron ini mencapai 162 eposide dan 7 musim. Rano Karno membuat versi modern dari novel Si Doel Anak Betawi karya Aman Datuk Majoindo dan film berjudul sama yang disutradarai Sjumandjaja pada 1972.

Nah, pada 2018, Rano kemudian memperluas cerita Si Doel ke layar lebar. Tentunya berbeda dengan film sebelumnya. Sayang, film ini tidak bisa dinikmati masyarakat Indonesia secara merata, meski selama penayangan di bioskop meraih 1,7 juta penonton.

Guna memenuhi keinginan pecinta Si Doel, Rano yang tergabung dengan Karno’s Film dan Falcon Pictures bekerja sama dengan Jagonya music & Sport Indonsia (JMSI) dan KFC Indonesia meluncurkan DVD film Si Doel The Movie.

“Tadinya saya tidak yakin dengan keinginan penonton untuk menyaksikan lewat DVD, tetapi setelah melihat hasilnya, baru saya optimistis. Saat diperkenalkan ke masyarakat, sudah terjual 180 ribu. Saya juga mendengar ada beberapa daerah yang tidak ada bioskop, kayak Aceh, tapi saya enggak tahu, bagian Aceh mana yang tidak ada bioskop dan menginginkan menyaksikan lewat DVD,” kata Rano.

Tak hanya di Indonesia, permintaan DVD di luar negeri juga besar. Banyak tenaga kerja Indonesia yang ingin memiliki film Si Doel secara fisik. Rano mengaku, tak sedikit dari TKI yang membeli bajakan sinteron Si Doel.

“Permintaan DVD di Saudi ini cukup besar. Demikian dengan Hong Kong dan negara lain. Banyak TKI yang mencari. Ini (DVD) jadi suplemen bagi masyarakat yg ada di daerah pedalaman dan masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri,” bebernya.

Produser Falcon Pictures Frederica berharap kesuksesan film Si Doel The Movie di bioskop bisa diikuti dengan penjualan DVD yang bisa sampai pelosok Indonesia.” Semoga DVD film Si Doel The Movie bisa mengobati rasa penasaran para penggemar keluarga Si Doel yang belum sempat menonton filmnya di bioskop,” ujarnya.

Selain menjadi film box office, film Si Doel The Movie juga mencatatkan namanya di Museum Rekor Indonesia (MURI). Film ini mendapatkan rekor untuk kategori Film Indonesia Pertama yang melakukan Gala Premier di Belanda, dan film Indonesia pertama yang melakukan Gala Premier selama 2 hari 2 malam.

Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport lndonesia mengaku bangga dan senang bisa bekerja sama memperkenalkan Si Doel dalam bentuk DVD. “Si Doel The Movie menjadi pilihan favorit untuk disaksikan bersama keluarga, saya juga sudah menonton film ini dan saya sangat menikmatinya, film ini memiliki pesan moral yang sangat baik. Masyarakat Indonesia pun sudah tahu film ini karena dari serialnya,” jelas Steve.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)
pixels