Dokter Olivia dan Pandji Berbagi Pengalaman Meraih Mimpi

Senin, 03 Desember 2018 - 22:27 WIB
Dokter Olivia dan Pandji Berbagi Pengalaman Meraih Mimpi
Dokter Olivia dan Pandji Berbagi Pengalaman Meraih Mimpi
A A A
DEPOK - Kesuksesan dalam meraih mimpi bisa digapai dengan berbagai macam jalan, baik itu lewat sisi akademik maupun di luar itu. Namun, satu hal lain yang tidak boleh dilewatkan begitu saja adalah ketekunan.

Hal tersebut terungkap dalam talkshow bertajuk "Jangan Takut Meraih Mimpi" yang merupakan rangkaian event Goes to Campus with Rosianna Silalahi di Auditorium Program Vokasi, Universitas Indonesia, Depok, Senin (3/12).

Talkshow tersebut menghadirkan dua narasumber yang mempunyai jalur kehidupan yang berbeda yakni dr. Olivia Ong, pemilik Jakarta Aesthetic Clinic dan entertainer multi talenta, Pandji Pragiwaksono.

Menurut Pandji, meraih sebuah mimpi tidak harus lewat sekolah atau jalur akademis, tapi bisa juga melalui bermain. Kendati demikian, itu bukan berarti seseorang harus meninggalkan sekolah demi meraih mimpi.

"Jangan banyak sekolah, tapi perbanyaklah bermain. Karena bermain menurut saya adalah belajar yang dilakukan secara sukarela," ucap Pandji.

Sedangkan dr. Olivia cukup berbeda dengan Pandji. Dokter yang bergerak di bidang estetika ini sejak masa kecilnya sangat senang belajar, dan gemar berlama-lama di perpustakaan.

"Saya dari dulu memang senang belajar. Waktu kecil saya selalu berpikir, saya harus rajin belajar untuk bisa lebih pintar dan unggul. Kalau kita rajin, kita bisa sukses," ungkap Olivia.

Olivia juga tidak pernah mempermasalahkan kondisi ekonomi orang tuanya. Hal tersebut justru melecut dirinya untuk meraih mimpinya. Dengan keberhasilannya masuk ke kedokteran, maka Olivia pun berpandangan jika semua orang juga bisa seperti dirinya.

"Orang tua mengajarkan nilai yang baik dan benar. Dari kecil, saya tidak pernah membanding-bandingkan satu orang dengan orang lain," ujarnya.

Rosianna Silalahi atau yang kerap disapa Rosi pun menyahut, "Beranjak dari kekurangan secara ekonomi, tapi itu tidak mengurangi semangat dr. Olivia, yang tidak pernah merasa serba kekurangan."

Rosi juga berharap audiens, yang mayoritas adalah generasi muda, bisa mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk mewujudkan mimpi dari sharing pengalaman yang diberikan oleh Pandji Pragiwaksono dan dr. Olivia Ong. "Dua narasumber ini dari jalur kehidupan yang berbeda, tapi ada kesamaan," ucap Rosi.

"Kuncinya ketekunan, mau sekolah lanjut atau tidak, terus belajar, saya yakin Pandji juga masih terus belajar. Orang sukses punya satu kunci tekun, mau tekun main, atau tekun belajar. Kita menyukai sesuatu hal, maka harus ditekuni," paparnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5351 seconds (0.1#10.140)