Wajah Baru Royal Safari Resort

Selasa, 04 Desember 2018 - 10:40 WIB
Wajah Baru Royal Safari Resort
Wajah Baru Royal Safari Resort
A A A
BOGOR - Guna menarik minat pengunjung, khususnya para wisatawan yang ingin menikmati sejumlah objek wisata di Puncak, Royal Safari Garden Resort and Convention sebagai salah satu penginapan terbesar di kawasan berhawa sejuk itu melakukan pembenahan.

Diantaranya dengan merevitalisasi beberapa fasilitasnya menjadi lebih megah, khususnya di bagian depan hotel dengan nama ‘Dome New Icon Puncak’. Menurut General Manager Royal Safari Garden Resort and Convention, Lies Yuwati mengatakan, Dome New Icon Puncak mengusung konsep Elegant & Savanna pada main lobby and restaurant.

“Fasilitas dengan luas 6.170 m2 diharapkan jadi ikon baru puncak. Di sini terdapat fasilitas Animal Encounter, pengunjung dapat berinteraksi dengan memberi makan satwa zebra, impala, kanguru, dan sitatunga,” kata Lies kepada SINDO, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, kata dia, meski belum grand opening, pihaknya sengaja sudah membuka untuk umum, baik loba maupun restoran. “Nanti di sini juga ada beberapa pertunjukan hewan lucu, seperti meerkat, musang, pantagonian mara, dan lemur. Bahkan pengunjung bisa foto dengan binatang, dengan binturong dan wallaby,” katanya.

Bahkan, di dalamnya juga terdapat kubah berisikan burung jenis hornbill enggang cula sehingga pengunjung hotel dapat merasakan sensasi memberi makan burung terbesar di dunia.

“Dome New Icon Puncak dilengkapi fasilitas kafe dengan konsep modern jungle, light & bright restaurant, rustic tuscany gelato & bakeri. Pengunjung dapat berkumpul bersama keluarga sambil menikmati berbagai macam kuliner bercita rasa tinggi dengan disuguhkan pemandangan exhibit satwa, seperti di alam liar,” ujarnya.

Berbagai ornamen menarik bertemakan elegant dan savanna dipasang pada setiap sudut interior Dome New Icon Puncak sehingga memberikan kesan futuristik dan modern namun tetap bernuansa safari.

“Selain itu, terdapat juga fasilitas karaoke and spa, kids playground untuk anak-anak bermain, suasana bersafari yang akan memberikan para tamu kesenangan bersama keluarga,” ujarnya.

Menurut Marketing and Communication Manager Royal Safari Garden Resort and Convention Dian Sagita, selain outlet food and beverage pada gedung baru new icon puncak ini, juga tersedia suvenir dengan berbagai produk tema satwa, toko suvenir Safari Wonder yang merupakan bagian dari bisnis unit Taman Safari Group.

“Bahkan bangunan ini juga dapat membuat nyaman pengunjung yang suka berbelanja dengan adanya butik batik nusantara, juga outlet lainnya dapat membuat liburan ke Puncak semakin nyaman dengan fasilitas yang ditawarkan,” ungkapnya.

Selain unggul dalam fasilitas, Dome New Icon Puncak juga sebagai bagian dari persembahan Royal Safari Garden pada industri pariwisata. “Karena kita telah mendapatkan Penghargaan Indonesia Travel & Tourism Award (ITTA) sebagai Indonesia Leading 4 Star Hotel Puncak dan Indonesia Leading Thematic Hotel & Resort Puncak,” tuturnya.

Menurutnya, Royal Safari Resort saat ini arahnya bukan hanya penginapan, tapi juga sebagai sebuah tempat wisata alam dengan luas 14 hektare dan edutainment yang mempunyai beragam fasilitas untuk keluarga.

“Seperti aktivitas terhadap fauna melalui pengenalan satwa, baik gajah, kuda, unta, burung, maupun binturong (sejenis musang). Selain itu, untuk pengenalan flora, Royal Safari Garden Resort mengajarkan bagaimana cara menanam dan mengenal berbagai macam tanaman sayuran yang di tanam dengan teknik hidroponik,” katanya.

Jadi sangat cocok untuk pembentukan karakter anak karena pengunjung juga bisa mencoba outbound melalui permainan flying fox danhigh rope . “Tidak hanya itu, untuk menambah kegembiraan dan keceriaan saat bersama keluarga, Royal Safari Resort menambah aktivitas baru, yaitu bouncy, animal feeding (burung, kelinci, kuda poni),” katanya.

Menurutnya, Royal Safari Resort memiliki 320 unit kamar yang terdiri dari 4 jenis bungalo dan 4 bangunan hotel. “Penamaan kamarnya pun dilabeli dengan nama hewan, seperti giraffe, leopard, dolphin, elephant,” tuturnya.

Berbagai macam fasilitas rekreasi dan olahraga pun tersedia, seperti lapangan badminton, tenis meja, paint ball , splash waterpark, river tubing, mini golf, bumber car, bird park, flying fox, mini train, farmer kart, high rope dan animal ride (gajah, unta dan kuda).

“Tak hanya itu, untuk para pebisnis, Royal Safari Resort menyediakan ruangan rapat mulai dari kapasitas 20 pax hingga 1000 pax di Tiger ballroom, Cendrawasih, Badak, Leopard, dan Komodo,” ujarnya. (Haryudi)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)