Yuk, Mengenal Diet Flexitarian yang Lagi Tren Sekarang!

Rabu, 05 Desember 2018 - 14:30 WIB
Yuk, Mengenal Diet Flexitarian yang Lagi Tren Sekarang!
Yuk, Mengenal Diet Flexitarian yang Lagi Tren Sekarang!
A A A
JAKARTA - Saat ini, berbagai pilihan untuk diet sehat ada. Dari diet keto, Mediterranean dan terakhir yang sedang tren adalah diet Flexitarian, semua diperkenalkan bagi mereka yang sedang mencari cara untuk mengontrol berat badan sekaligus mencoba pola hidup sehat.

Di antara diet-diet tersebut, yang terbaru adalah Diet Flexitarian. Belum pernah mendengarnya? Diet Flexitarian ini kali pertama dicetuskan Dawn Jackson Blatner, seorang pakar diet. Diet ini dicetuskan untuk membantu orang menuai manfaat vegetarianisme, sambil tetap menikmati produk hewani secara moderat.

Biasanya, orang yang diet vegetarian, memilih untuk tidak makan daging atau pun makanan berbahan dasar hewani. Sedangkan yang lebih ekstrem, yaitu vegan, tidak makan daging, ikan, telur, produk susu dan semua produk yang berasal dari hewan.

Namun, pada diet Flexitarian, mereka yang menjalaninya kebanyakan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian serta berfokus pada protein dari tumbuhan, bukan dari hewan. Sekilas, diet ini memang mirip diet vegetarian pada umumnya. Namun, orang yang mengikuti diet ini juga bisa mengonsumsi daging dan produk hewani lainnya. Sementara, mereka membatasi untuk sangat membatasi konsumsi gula dan pemanis buatan.

Disebutkan Letter F The F Thing , Flexitarian ini sepintas adalah gaya hidup yang terbaik karena orang yang sedang diet mungkin perlu juga mengonsumsi produk hewani. Secara keseluruhan, tujuan diet ini adalah untuk mengonsumsi lebih banyak makanan nabati yang bergizi dan lebih sedikit daging. Diet ini memungkinkan Anda menikmati yang terbaik dari dunia sayuran dan daging.

Manfaat kesehatan dari diet ini adalah turunnya risiko terkena penyakit jantung, diabetes, kanker, dan tentu saja, penurunan berat badan. Mau mencobanya?
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8024 seconds (0.1#10.140)