Membuat Konten Vlog dengan Smartphone

Rabu, 19 Desember 2018 - 07:19 WIB
Membuat Konten Vlog dengan Smartphone
Membuat Konten Vlog dengan Smartphone
A A A
JAKARTA - Era digital melahirkan kreativitas digital yang menyemarakkan jagat media sosial. Salah satunya adalah vlog. Ini adalah jenis konten digital berformat gabungan antara video dan blog. Kreatifitas dan inovasi diperlukan untuk membuat Vlog sehingga dapat menarik perhatian dan minat audiensnya.

Vlog pun dapat digunakan sebagai media untuk kebutuhan bisnis dan promosi di pemasaran digital. Besarnya peluang bisnis pada media internet khususnya video digital membuka kesempatan bagi siapa pun insan kreatif untuk menjadi seorang vlogger.

Untuk memulainya dapat dilakukan dengan cara yang paling mudah, yaitu membuat vlog menggunakan smartphone. Bagaiaman membuat vlog yang menarik? Mahasiswa Universitas Mercu Buana jurusan Advertising dan Marketing Communication dan didukung oleh MOSELO menggelar #CreativeUp, sebuah acara kekinian yang memadukan inspirasi dan kreasi dengan menghadirkan narasumber terpercaya untuk berbagi ilmu dan pengalaman, lalu mengelevasinya ke dalam sebuah loka karya atau praktik singkat.

#CreativeUp yang digelar di Jakarta Creative Hub, Graha Niaga Thamrin, Jakarta, Sabtu (8/12/2018) ini menghadirkan Reza Nangin, salah satu anggota Cameo Project sebagai seorang content creator di YouTube sebagai pembicara. Reza yang juga seorang aktor ini berbicara tentang Creative Vlogging with Smartphone. Dia berbagi tips dan trik dalam mencari ide untuk membuat konten vlog menarik, serta proses pembuatannya. Reza Nangin juga memberi praktik singkat cara membuat vlog melalui smartphone.

Tidak hanya YouTuber, #CreativeUp juga main semarak dengan kehadiran COO Moselo app, Erwin Andreas, untuk berbagi ilmu mengenai Video Marketing. Erwin Andreas menjelaskan alasan brand mencari content creator, biaya dikeluarkan untuk content creator, dan cara menjadi brand yang berbeda dengan brand lainnya. CreativeUp hadiri oleh sekitar 50 peserta dari berbagai universitas dan instansi.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)