Bangkitkan Semangat Kolaborasi lewat Pucuk Cool Jam 2019

Kamis, 20 Desember 2018 - 09:28 WIB
Bangkitkan Semangat Kolaborasi lewat Pucuk Cool Jam 2019
Bangkitkan Semangat Kolaborasi lewat Pucuk Cool Jam 2019
A A A
JAKARTA - Kontes pencarian bakat musik dan seni Pucuk Cool Jam kembali digelar pada 2019. Dalam gelaran keempat ini, Pucuk Cool Jam 2019 mengangkat tema "COOLaboration Unlocked".

Sebagaimana penyelenggaraan sebelumnya, ajang ini berupaya memberikan ruang bagi hadirnya bakat-bakat muda untuk berunjuk gigi. Mengusung tema "COOLaboration Unlocked" diharapkan mampu membangkitkan semangat kolaborasi yang lebih erat di kalangan para peserta sehingga akan melahirkan ide-ide kreatif dan suguhan aksi terbaik di atas panggung.

Marketing Manager Teh Pucuk Harum, Erick Harijanto mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan ruang sekaligus memupuk bakat serta mengembangkan daya kreatif generasi muda di Indonesia khususnya dalam bidang seni budaya dan musik.

"Tahun ini kita angkat tema kolaborasi agar bisa mendapatkan mentoring pengalaman dari musisi yang telah berpengalaman dalam industri sehingga siap menjadi musisi profesional," ucap Erick saat di Kemang, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Erick mengungkapkan bahwa Pucuk Cool Jam 2019 akan menyasar enam kota besar di Indonesia seperti wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Samarinda.

Tidak sekadar mencari talenta, Pucuk Cool Jam 2019 juga akan menggelar workshop dan roadshow dari musisi profesional dan berpengalaman ke-60 sekolah di enam kota yang disambangi.

Sementara pembekalan dalam bentuk workshop, Pucuk Cool Jam menggandeng SAE Institute, sebuah lembaga musik bertaraf internasional dalam pendidikan industri media kreatif, untuk memberikan pelatihan skill bermusik dengan sesi yang lebih mendalam.

Menurut Direktur Pemasaran SAE Institute Jakarta, Ningsih Soedarmadji, pembekalan skill bermusik sangat diperlukan bagi musisi muda terlebih ketika akan memasuki industri musik. Mereka perlu meningkatkan teknik bermusik dan soft skill serta berbagai tips lain yang bertujuan untuk memaksimalkan potensinya.

Salah satu juri kategori band yang terlibat, M Adri Prakasa mengatakan bahwa sangat mendukung ajang-ajang pencarian bakat yang digelar untuk memunculkan musisi-musisi baru.

Pada keterlibatan keduanya sebagai juri di Pucuk Cool Jam, Adri bertekad untuk mencari talenta muda berbakat yang memiliki keunikan dari segi musikalitasnya. Unik yang dimaksudnya, sang talent itu bisa berinteraksi dengan audiens dan menghadirkan lagu dengan gaya dan aransemen sendiri.

Pucuk Cool Jam 2019 sendiri telah membuka pendaftaran lewat digital audition sejak 12 November 2018, dan akan berakhir 12 Januari 2019.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)