5 Cara Makeup Sempurna Dalam 15 Menit

Sabtu, 22 Desember 2018 - 13:02 WIB
5 Cara Makeup Sempurna Dalam 15 Menit
5 Cara Makeup Sempurna Dalam 15 Menit
A A A
JAKARTA - Make-up merupakan seni yang tidak semua orang bisa kuasai, tetapi jika Anda mendapatkan dasar-dasar yang benar, Anda dapat berjalan keluar dari rumah seperti ratu. Melakukannya pun tak sesulit yang dibayangkan. Yang diperlukan hanyalah menyiapkan waktu 15 menit dan wow, Anda siap pergi dengan penampilan sempurna!

Ada 5 cara mudah dan sangat cepat untuk melakukan perawatan kulit dan make-up dalam waktu 15 menit itu. Berikut ulasannya seperti dilansir Times Of India:

1. Pelambab dan tabir surya
Tidak ada jumlah make-up yang dapat membantu jika wajah Anda tidak lembab dan terlindung dari sinar matahari. Sebelum mulai dengan make-up, bersihkan wajah Anda, ratakan dan melembabkannya dengan pelembab ringan hingga berat, tergantung kulit. Setelah selesai, oleskan tabir surya ke seluruh wajah, lengan, dan kaki, waktunya 20 menit sebelum keluar rumah.

2. Dapatkan hak dasar
Aturan dasar adalah memakai fondasi cakupan ringan hingga menengah atau krim BB-CC. Menggunakan penghalus kecantikan, padukan dan tunggu hingga menyerap kulit. Jika Anda tinggal di tempat yang panas dan lembab, hindari fondasi yang berat karena cenderung membuat wajah terlihat sangat kental.

3. Concealer
Concealer adalah suatu keharusan jika Anda memiliki lingkaran hitam, noda dan jerawat. Pasalnya menggunakan concealer mampu bersembunyi masalah itu semua. Jadi, selalu gunakan concealer yang satu lebih terang dari warna kulit dan gunakan di area yang benar-benar diperlukan.

4. Bedak padat dan perona pipi
Untuk mengatur make-up, gunakan bedak padat di seluruh wajah dan mengikutinya dengan rona merah muda yang cantik. Tersenyumlah dari telinga ke telinga dan gunakan perona pipi di sudut luar tulang pipi, ujung hidung dan sedikit di daerah dahi dan leher (dua sapuan lembut dan itu saja).

5. Riasan mata dan lipstick

Sekarang setelah wajah dirawat, gariskan mata dengan baik dan aplikasikan satu lapis maskara dan lengkapi tampilan dengan lipstik yang bagus. Jika tak suka pakai lipstik, Anda bisa gunakan lip gloss halus atau bahkan lip balm berwarna.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6760 seconds (0.1#10.140)