Keluarkan Keringat, Masturbasi Bisa Membakar Kalori?

Sabtu, 22 Desember 2018 - 20:22 WIB
Keluarkan Keringat, Masturbasi Bisa Membakar Kalori?
Keluarkan Keringat, Masturbasi Bisa Membakar Kalori?
A A A
JAKARTA - Banyak wanita percaya jika bermasturbasi mampu membakar kalori. Namun, para ahli berpendapat bahwa masturbasi, utamanya yang dilakukan wanita, tidak mempengaruhi kesehatan.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam PLOS One, pengeluaran energi selama aktivitas seksual adalah 101 kCal pada pria dan 69,1 kCal pada wanita. Membandingkannya dengan latihan intensitas sedang selama 30 menit, itu menjadi 276 kCal pada pria dan 213 kCal pada wanita.

Sekarang bayangkan jika hubungan seksual membakar sekitar 101 kalori, kalori yang dibakar selama masturbasi secara alami akan jauh lebih sedikit karena tidak melibatkan gerakan tubuh penuh yang besar. Selama masturbasi, Anda mungkin berbaring dan menggunakan tangan atau mungkin vibrator.

Sampai pada titik tertentu, masturbasi bukanlah aktivitas yang intensif secara fisik. Untuk membakar kalori, Anda perlu melakukan gerakan kardio yang tepat yang meningkatkan denyut jantung untuk jangka waktu yang lebih lama. Bahkan klimaks tertinggi tidak akan menaikkan detak jantung dengan cara yang mulai membakar lemak.

Jadi, seperti dilansir Times Of India, jika itu tidak membantu Anda mengeluarkan kalori, sebaiknya Anda berhenti melakukan masturbasi? Mungkin, tidak juga. Pasalnya bagi sebagian orang hal itu kesenangan diri, dimana melepaskan endorphins alias hormon bahagia dalam tubuh dan mendorong tidur yang lebih baik. Namun, kecanduan masturbasi dapat merusak hubungan, dan membuat orang tidak nyaman secara sosial.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)