Satu Suro Hadirkan Kisah Urban Legend Tanah Air

Senin, 31 Desember 2018 - 04:12 WIB
Satu Suro Hadirkan Kisah Urban Legend Tanah Air
Satu Suro Hadirkan Kisah Urban Legend Tanah Air
A A A
JAKARTA - Film bergenre horor masih menjadi favorit penonton film Tanah Air. Film bergenre horor ini menjadi pasar yang menggiurkan bagi pembuat film apalagi jika dikemas dengan cerita menarik dan menghadirkan aktor dan aktris terkenal dan memiliki fans yang besar.

Pada Februari 2019, seluruh penggemar film horor Tanah Air bakal mendapat satu sajian baru, film yang diangkat dari kisah urban legend "Satu Suro". Film yang dibintangi Citra Kirana dan Nino Fernandez ini mengetengahkan soal kepercayaan di masyarakat Jawa tentang tanggal yang dianggap keramat tersebut.

Trailer "Satu Suro" sendiri baru saja dirilis pada Kamis (27/12). Dari video singkat berdurasi hampir 2,5 menit tersebut, terungkap gambaran besar mengenai film ini.

Disutradarai Anggy Umbara, film ini menceritakan tentangan pasangan Adinda (Citra Kirana) dan Bayu (Nino Fernandez) yang baru saja pindah rumah ke pinggir kota. Mendekati malam satu Suro, Bayu meninggalkan sang istri karena harus dinas ke luar kota.

"Malam 1 Suro adalah hari rayanya makhluk halus kita ambil kisah fiksi yang melegenda," bunyi salah satu karakter di film ini dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Suatu malam, tiba-tiba Adinda mengalami konstraksi hebat, Bayu pun pulang dan mengatarkannya ke rumah sakit. Dokter yang menangani Adinda, meminta Bayu untuk pulang dan mempersiapkan keperluan persalinan. Alasannya, waktu kelahiran diperkirakan masih cukup lama.

Hanya saja, saat kembali ke rumah sakit, Bayu terkejut luar biasa. Rumah sakit tempat dia mengantarkan sang istri kini telah berubah menjadi bangunan tua yang kosong. Menurut penduduk sekitar, rumah sakit tersebut telah sepuluh tahun berhenti beroperasi.

Selain trailer film tersebut, sebelumnya telah dirilis poster film "Satu Suro" yang ikut menampilkan Citra Kirana dengan perutnya yang membuncit, serta sejumlah sosok menyeramkan di sekitarnya. Dalam poster film ini pula, diungkap tanggal rilis Satu Suro, yakni 7 Februari 2019.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7319 seconds (0.1#10.140)