7 Tips Alami Miliki Rambut Indah Berkilau

Senin, 21 Januari 2019 - 15:09 WIB
7 Tips Alami Miliki Rambut Indah Berkilau
7 Tips Alami Miliki Rambut Indah Berkilau
A A A
JAKARTA - Menghabiskan terlalu banyak sampo mahal, tetapi tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, tentu membuat jengkel.

Alih-alih menghabiskan pada sampo dan kondisioner bermerek itu, Anda dapat menikmati perawatan rambut rumahan. Bagaimana caranya? Ikuti tips kecantikan rambut yang mudah dan sederhana ini, seperti dilansir Times Of India sehingga memberikan kilauan pada rambut.

1. Perawatan putih telur
Jika Anda memiliki rambut kering atau rapuh, gunakan putih telur untuk melembabkan rambut. Gunakan ½ cangkir campuran telur apa saja (putih telur, seluruh telur) dan oleskan untuk membersihkan rambut yang basah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Ulangi proses ini sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Hindari air panas
Lewati pancuran air panas karena air panas akan membuat rambut kering dan rapuh karena menghilangkan minyak pelindung dari rambut. Jadi, pilihlah suhu yang sedikit lebih hangat daripada suhu tubuh Anda.

3. Perawatan labu botol
Ekstrak jus labu botol dioleskan ke rambut. Diamkan larutan ini selama 30 menit dan cuci hingga bersih. Ulangi untuk hasil makmisal.

4. Terapi soda kue
Buat campuran 3 sdm baking soda dan sedikit air. Bilas rambut dengan solusi ini setelah keramas. Biarkan selama, setidaknya 5 menit sebelum pembilasan akhir. Terapi ini akan membantu menghilangkan kelebihan sampo dan produk penata rambut dari rambut Anda.

5. Jangan sering-sering mencuci rambut
Cuci rambut setiap 2-3 hari, untuk pengaturan yang tepat dari minyak rambut alami. Mencuci rambut lebih jarang juga akan membantu mengembalikan tubuh dan kilau rambut alami.

6. Minyak almond

Untuk rambut yang kuat, gunakan minyak almond, khususnya rambut kering dan rusak. Tuang sedikit minyak almond ke dalam mangkuk dan panaskan selama 40 detik. Kemudian merata di rambut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas secara normal dengan sampo dan kondisioner menggunakan air dingin.

7. Teknik sikat rambut

Hindari menggunakan sisir dengan bulu plastik untuk mencegah kerusakan rambut dari listrik statis. Cara terbaik untuk menyikat rambut, pertama-tama menyikat ujungnya untuk menghilangkan kusut, kemudian mengambil sapuan panjang dari akar rambut ke ujung. Teknik ini akan membantu dalam menyebarkan minyak rambut alami dan mencegah kerusakan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7057 seconds (0.1#10.140)