Sutradara Toy Story 3, Lee Unkrich Tinggalkan Pixar Animation

Selasa, 22 Januari 2019 - 18:07 WIB
Sutradara Toy Story 3, Lee Unkrich Tinggalkan Pixar Animation
Sutradara Toy Story 3, Lee Unkrich Tinggalkan Pixar Animation
A A A
JAKARTA - Sutradara Toy Story 3, Lee Unkrich meninggalkan Pixar Animation Studios, setelah 25 tahun bergabung. Orang nomor satu di balik layar yang telah memenangkan Academy Awards untuk Toy Story 3 dan Coco ini lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dilansir New Indian Express, Unkrich bergabung dengan Pixar pada 1994, setelah bekerja sebagai asisten editor di televisi di Silk Stalkings dan Renegade. Dia menjabat sebagai editor pada film pertama Pixar, Toy Story pada 1995, kemudian menikangi Toy Story 2, Monsters Inc, dan Finding Nemo.

Dia satu-satunya sutradara Toy Story 3 yang berbagi nominasi skenario film yang disesuaikan dengan John Lasseter dan Andrew Stanton. Menurut Variety, Unkrich telah memberi tahu karyawan Pixar tentang keputusannya itu.

"Saya tidak akan pergi untuk membuat film di studio lain. Sebagai gantinya, saya berharap untuk menghabiskan waktu yang sangat dibutuhkan bersama keluarga saya dan mengejar minat yang telah lama dibakar," kata Unkrich.

Sebelumnya, Lasseter, salah satu pendiri Pixar meninggalkan perusahaan itu pada akhir 2017, di tengah tuduhan pelecehan seksual dan dipekerjakan awal bulan ini di Skydance Animation. Kemudian posisiya digantikan Pete Docter sebagai kepala kreatif Pixar. Dia yang memberikan penghargaan kepada Unkrich pada Jumat lalu.

"Lee tiba di Pixar ketika kami sedang membuat Toy Story, dan dia telah memiliki efek mendalam pada semua film Pixar sejak itu. Dia benar-benar mengajari kami pembuat film pemula tentang pementasan, komposisi, dan pemotongan. Keahliannya dalam bidang seni dan keahlian sebagai editor dan co-sutradara menjadi alasan utama kualitas tinggi pembuatan film kami, dan ketika Lee terus mengarahkan, kemampuannya untuk menemukan humor dan emosi yang mendalam memungkinkannya untuk menciptakan beberapa film terkuat yang telah kami buat," papar Docter.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5416 seconds (0.1#10.140)