Bintangi Terlalu Tampan, Ari Irham Rela Wajahnya Dipermak

Kamis, 24 Januari 2019 - 23:20 WIB
Bintangi Terlalu Tampan, Ari Irham Rela Wajahnya Dipermak
Bintangi Terlalu Tampan, Ari Irham Rela Wajahnya Dipermak
A A A
JAKARTA - Bintang layar kaca dan layar lebar yang tengah digandrungi remaja milenial, Ari Irham tampaknya menikmati kecakapannya dalam berakting di layar lebar. Terbaru, pemuda 20 tahun itu kembali bermain di film berjudul "Terlalu Tampan".

Dalam film produksi Visinema Pictures itu, Ari Irham bertekad untuk memberikan kualitas akting terbaiknya agar tidak mengecewakan para penggemar fanatik komik digital webtoon dengan judul yang sama.

Usai ambil bagian dalam "After Meet You", kini Ari bertransformasi menjadi remaja berparas elok di Terlalu Tampan. Meski begitu, Ari mengaku kesulitan dan kerepotan lantaran di-make-up berjam-jam agar terlihat lebih maksimal saat memerankan Witing Tresno Jalaran Soko Kulino alias Mas Kulin.

Menurut aktor kelahiran Bandung, 24 Oktober 2001, Terlalu Tampan penuh dengan tantangan, karena di film ini dirinya dituntut untuk membangun karakter tokoh Mas Kulin yang ada di komik ke tokoh yang ada dalam film.

"Di sini saya dituntut harus punya imajinasi yang tinggi untuk memerankan tokoh Mas Kulin yang diadaptasi dari komik ke layar lebar, tapi saya bersyukur akting saya dinilai bisa mewakili tokoh Mas Kulin," terangnya saat dijumpai SINDO usai jumpa pers Terlalu Tampan di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/1).

Dalam mendalami karakter Mas Kulin, Ari tidak hanya membaca komiknya saja, namun juga mengikuti proses reading dan arahan sutradara dan produser.

Sementara, selama proses make-up, Ari harus dikasih blush on, kontur, bulu mata dijepit, lalu pelembab bibir, pemancung hidung dan softlens. Dia pun tidak merasa risih, karena hal tersebut merupakan bentuk kewajiban dan profesionalismenya sebagai aktor.

"Meski (begitu) ada bruntus sedikit di sekitar dahi atau pipi tapi enggak rusak-rusak amat wajahnya, karena setiap syuting itu mandi terus cuci muka pakai air panas juga tetap saja meski ada bruntus," ungkapnya.

"Salah satu kesulitan yang aku temui dalam film ini pun ketika make-up sudah luntur atau rambut sudah lepek, ketika sudah take, harus touch-up lagi. Tapi sangat menikmati karena tertawa mulu dengan (candaan) kerecehan di lokasi syuting," sambungnya.

Terlalu Tampan ini menceritakan Mas Kulin, yang merupakan anak tertua dari keluarga tampan, dengan wajah tampan imut. Mas Kulin sendiri tak suka menjadi tampan, karena merasa orang-orang ingin dekat dengannya hanya karena wajahnya. Dia pun depresi dan bercita-cita mengumpulkan uang untuk operasi plastik. Meskipun tampan dan banyak digandrungi, namun Mas Kulin sangat menghindari zina.

Selain Mas Kulin, tokoh-tokoh dari komik yang akan muncul dalam film adalah Mas Okin (Tarra Budiman), kedua orangtua, Bu Suk (diperankan Iis Dahlia) dan Pak Archewe (Marcelino Lefrandt). Selain itu ada beberapa karakter tambahan seperti Amanda si "Terlalu Cantik" (Nikita Willy), Kibo (Calvin Jeremy), dan Rere (Rachel Amanda).

Film yang digarap oleh sutradara Sabrina Rochelle Kalangie, yang juga menulis naskah Terlalu Tampan bersama Nurita Anandia. Ini menjadi debut penyutradaraan film panjang bagi Sabrina. Sebelumnya dia menggarap miniseri "Filosofi Kopi The Series: Ben & Jody". Terlalu Tampan rencananya akan tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 31 Januari 2019.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)