Baru Tinggal di Jakarta, Faiz Aditya Torehkan Prestasi di GAC 2018

Senin, 28 Januari 2019 - 20:22 WIB
Baru Tinggal di Jakarta, Faiz Aditya Torehkan Prestasi di GAC 2018
Baru Tinggal di Jakarta, Faiz Aditya Torehkan Prestasi di GAC 2018
A A A
JAKARTA - Bersama tiga finalis lainnya, Faiz Aditya Rahman lewat karyanya bertajuk "Gate of Thousands" (Visual Art X Musik) berhasil tampil sebagai yang terbaik lintas bidang dalam Artwarding Night ajang Go Ahead Challenge 2018 di Queenshead Kemang, Jakarta, Sabtu (26/1) malam lalu.

Tiga finalis lainnya yang bersanding dengan Faiz antara lain Gabriella Elisabeth Edawani Fernandez dengan karyanya "Sailing, Home" (Musik X Visual Art), Rinto Saputra Muslim lewat "Other Dimension Astronaut" (Fotografi X Visual Art) dan Muhammad Fahaad Difinubun melalui "Bunga Liar Lestari" (Visual Art X Musik).

Karya-karya mereka terpilih sebagai yang terbaik, setelah melewati proses penjurian yang ketat dari para kurator dan mentoring intens selama Creative Academy. Para kurator, yang berasal dari bidang musik, visual art, fotografi serta kuliner, memberikan apresiasi terhadap karya tanpa batas para pemenang.

Mereka, para pemenang berhak atas aspirational rewards untuk terus mengembangkan potensi diri serta belajar lebih jauh. Dua pemenang akan mendapatkan real life creative experience ke London, dan dua lainnya akan berangkat ke Jepang bersama kuratornya masing-masing.

Melalui pengalaman berharga tersebut, diharapkan mereka dapat menjadi pelaku industri kreatif yang nantinya mampu menelurkan karya-karya yang lebih berani sehingga menginspirasi insan kreatif lainnya.

Tampil sebagai salah satu juara, Faiz bersyukur dan senang atas apresiasi yang diberikan atas karyanya. Melalui ajang ini, dia juga mendapatkan banyak pengalaman dan jaringan yang berguna untuk berkarya nantinya, terlebih dia baru saja tinggal di Jakarta, setelah lama menetap di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

"Bersyukur bisa diaparesiasi karyanya, karena menjadi bagian dalam acara ini sudah bangga dan berkesan. Kita dibawa kepada sebuah pengalaman yang sangat berguna ketika terjun ke industri langsung," ungkap pria berambut gondrong ini kepada SINDO di sela-sela acara Artwarding Night.

"Saya sendiri dimentori Mas Widi, diajak melihat Gugun Blues Shelter yang lagi rekaman untuk album mereka, dan untuk output sebelum kita lulus dari sini kita sudah membuat karya ke depan. Sudah merencanakan untuk berkarya bersama dengan finalis lain," terangnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6129 seconds (0.1#10.140)