Pelangi Tutup Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal

Sabtu, 02 Februari 2019 - 00:11 WIB
Pelangi Tutup Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal
Pelangi Tutup Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal
A A A
JAKARTA - Konser Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal yang diselenggarakan di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Jumat (1/2/2019) sukses digelar. Konser ini merupakan konser persembahan kepada ketiga musisi legendaris tersebut yang dikenal dengan sebutan Tritunggal.

Karya-karya mereka dibawakan oleh sejumlah musisi ternama Tanah Air lintas generasi. Mereka adalah Marcell Siahaan, Harvey Malaihollo, Bonita, Wizzy dan Barsena. Kurang lebih sebanyak 24 lagu Chrisye, Erros dan Yockie dibawakan para musisi tersebut.

Diantaranya adalah Marlina, Anak Jalanan, Sayang, Kisah Insani, Hasrat dan Cinta, Sentuhan Cinta, Berita Ironi, Romeo & Julia, Malam Pertama, Kau Seputih Melati, Hening, Gita Cinta, Resesi hingga Galih Ratna. Lagu Pelangi yang dibawakan Marcell, Harvey, Bonita, Barsena dan Wizzy menjadi lagu penutup konser ini.

Penampilan apik dari kelima musisi itu membuat ribuan penonton yang didominasi usia muda bernyanyi bersama sekaligus bernostalgia. Sementara, tata panggung yang apik, serta iringan band dan para penari menjadi pelengkap konser Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal.

Pada kesempatan ini, para musisi juga bercerita tentang lagu-lagu yang dibawakannya atau kenangan dengan lagu-lagu tersebut. Seperti solois Marcell Siahaan misalnya. Penyanyi berkepala pelontos itu mengatakan dirinya tidak bisa lepas dari lagu-lagu Chrisye, Erros dan Yockie.

Pengenalan Marcell pada lagu-lagu musisi kondang tersebut, tak lain berkat sang bunda yang selalu memutarkan lagu Chrisye, Erros dan Yockie saat mengantar Marcell sekolah kala itu. Karena itu, penyanyi yang juga Mahir bermain banyak alat musik ini berterimakasih kepada sang bunda telah memperkenalkan lagu-lagu mereka.

"Saya merasa bersyukur sekali bisa tampil di sini. Karya-karya mereka, legenda musik. Khususnya hari ini saya mau berterima kasih untuk ibu saya di ana. Karena kalau nggak lewat kaset-kaset beliau saya nggak akan tau lagu-lagu beliau bertiga. Lagu-lagunya selalu menemani saya di perjalanan ke sekolah dan saya selalu bangga menyanyikan lagu mereka," kata Marcell di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Jumat, (1/2/2019).

"Lagu ini juga susah saya lepaskan. Tiap sekolah dianterin dan diputerin kaset yang sama. Kalo dia (kaset) bisa teriak, teriak. Kebetulan saya generasi ditengah-tengah, muterin kaset pake pensil," kenang Marcell.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Wizzy juga mengungkapkan kekagumannya pada ketiga musisi yang telah mencetak banyak lagu hits tersebut. Meski masih muda, Wizzy mengatakan dirinya mengidolakan sosok Chrisye.

"Aku seneng sekali bisa tampil di sini. Aku masih muda tapi aku juga mengidolakan Chrisye," ujar Wizzy.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)