Empat Publik Figur Ikuti Lomba Maraton Internasional

Jum'at, 08 Februari 2019 - 01:04 WIB
Empat Publik Figur Ikuti Lomba Maraton Internasional
Empat Publik Figur Ikuti Lomba Maraton Internasional
A A A
JAKARTA - Empat orang publik figur melalui Pocari Sweat Sport Science bakal ambil bagian dalam ajang lari maraton internasional di Tokyo Marathon 2019 dan Seoul International Marathon. Hal itu merupakan bagian dari Pocari Sweat untuk mengajak masyarakat Indonesia hidup sehat dengan terus aktif bergerak dan berolahraga.

Pocari Sweat Sport Science sendiri merupakan sebuah tim ahli dari berbagai disiplin ilmu yang bertujuan untuk mendukung pengembangan performa seseorang di bidang olahraga menjadi lebih baik. Program tersebut lahir atas dasar kepedulian Pocari Sweat dalam memberikan pengetahuan yang tepat mengenai olahraga kepada para atlet dan pecinta olahraga yang semakin meningkat.

"Besar harapan kami bahwa Pocari Sweat Sport Science dapat membantu setiap orang, baik atlet maupun masyarakat umum untuk mencapai performa yang lebih baik dalam berolahraga," kata Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar.

"Selain itu, melalui 'Born to Sweat', kami juga ingin menyampaikan bahwa dengan disiplin yang tinggi, program latihan yang tepat dan dukungan tim ahli berpengalaman, akan membantu siapapun untuk mencapai performa terbaik," lanjutnya.

Pocari Sweat Sport Science terdiri dari empat pilar atau disiplin ilmu yakni Sport Nutrition untuk membantu seseorang dalam menentukan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh selama menjalani suatu program latihan. Lalu, Sport Physiology akan menganalisa, memantau dan memastikan kondisi fisik agar tetap prima.

Ketiga, Sport Psychology dapat membantu seseorang dalam menghadapi tantangan psikologis sekaligus memotivasi mereka untuk mencapai tujuan. Terakhir, Sport Medicine untuk membantu pencegahan dan penanganan cedera selama seseorang menjalani program latihan.

"Sebagai sebuah tim kami berkomitmen untuk mempersiapkan sebuah program latihan yang sesuai untuk masing-masing individu guna mencapai target yang diharapkan," tutur Head Coach of Pocari Sweat Sport Science, Agung Mulyawan.

Agung menambahkan jika selama menjalani proses latihan tidak lupa pihaknya memastikan agar tiap-tiap individu itu tetap fokus dan konsisten dalam menjaga performanya hingga mencapai tujuan yang diharapkan.

Setiap pilar dalam Pocari Sweat Sport Science didukung para ahli di bidangnya, di antaranya Matias Ibo, seorang pakar fisioterapi yang berpengalaman menangani timnas sepakbola Indonesia, serta dr. Andi Kurniawan yang merupakan salah satu dokter yang mendampingi kontingen Indonesia pada Olimpiade London 2012. Didukung pula oleh Agung Mulyawan yang juga merupakan Pelatih Pelatnas Cabang Atletik PB PASI.

Sementara, empat publik figur yang akan mengikuti ajang lari maraton internasional, antara lain Zee Zee Shahab, Soraya Larasati, Alya Rohali dan Sahila Hisyam. Sebelum mengikuti kompetisi yang dihelat 3 Maret dan 17 Maret 2019 itu, Born to Sweat Runners ini menjalani program pelatihan secara intensif selama empat bulan yang dimulai sejak November 2018, dan lintasan yang harus dilahap mereka sepanjang 42,195 km.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)