Jalan Cara Paling Efektif Menurunkan Berat Badan untuk Pemula

Senin, 04 Maret 2019 - 17:24 WIB
Jalan Cara Paling Efektif...
Jalan Cara Paling Efektif Menurunkan Berat Badan untuk Pemula
A A A
JAKARTA - Penurunan berat badan bukan permainan anak-anak. Dibutuhkan banyak tekad dan kerja keras untuk melepaskan semua lemak perut ekstra. Jika, Anda berpikir untuk menurunkan berat badan dan ide untuk bergabung dengan gym, kemudian mengikuti jadwal latihan yang sulit, maka jangan tertekan.

Jika Anda baru memulai perjalanan penurunan berat badan, Anda bisa memulai dari yang kecil. Targetkan lemak perut dengan berjalan atau berlari. Hanya dengan meningkatkan aktivitas harian, Anda dapat membuat perbedaan besar.

Berjalan adalah cara yang sangat mudah dan efektif untuk menurunkan berat badan. Hal terbaik tentang itu adalah Anda bisa berjalan kapan saja. Bisa setelah makan malam atau pagi hari. Bahkan ketika Anda tidak aktif berjalan untuk berolahraga, hanya dengan melakukan langkah-langkah, Anda dapat mencapai tujuan penurunan berat badan .

Berjalan adalah bagian dari NEAT yang merupakan singkatan dari non-exercise activity thermogenesis. Ini adalah jumlah aktivitas yang dilakukan seseorang dalam sehari, terlepas dari latihan formal. Cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak NEAT adalah dengan meningkatkan jumlah langkah yang Anda ambil.

Jika Anda baru saja memulai perjalanan penurunan berat badan dan benar-benar baru untuk berolahraga, maka mulailah dengan berjalan. Sesuai para ahli, Anda harus menetapkan tujuan, minimum 10.000 langkah sehari. (Baca juga: Mengajak Anak Bermain di Ruang Hijau Bisa Mencegah Gangguan Mental ).

Setelah Anda terbiasa dengan langkah-langkah harian, tingkatkan secara bertahap menuju 12.000 hingga 15.000 langkah per hari.

Jika Anda dirantai ke pekerjaan kantoran dan memiliki jadwal yang sibuk, maka penurunan berat badan bisa menjadi tugas yang sulit. Beristirahatlah dari meja, berjalan-jalan sebentar, naik tangga daripada lift atau eskalator.

Anda juga dapat memilih transportasi umum alih-alih pulang pergi kerja dengan mobil. Dengan cara ini Anda akan mengambil beberapa langkah lagi dan akan bergerak satu inci lebih dekat ke perjalanan penurunan berat badan. Selamat mencoba!
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)