Rayakan A Century of Fame, ALE Terus Lakukan Transformasi

Jum'at, 08 Maret 2019 - 21:01 WIB
Rayakan A Century of Fame, ALE Terus Lakukan Transformasi
Rayakan A Century of Fame, ALE Terus Lakukan Transformasi
A A A
JAKARTA - Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) Indonesia mengundang partner bisnisnya dalam merayakan "A Century of Fame". Dalam kesempatan tersebut, ALE memberikan penghargaan terhadap beberapa partner yang telah memberikan performa terbaiknya demi membantu pelanggan mengatasi tantangan bisnis saat ini.

Hal tersebut dilakukan ALE, pasalnya mereka merayakan 100 tahun kehadirannya di industri teknologi komunikasi dan informasi. Perayaan tersebut dilaksanakan di Monako, Januari lalu. "100 tahun merupakan langkah panjang bagi sebuah perusahaan," ujar Damien Delard, VP Channel & Territory APAC, Alcatel-Lucent Enterprise dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDO.

"Dengan dukungan partner, kami tetap bisa melakukan inovasi dan membantu banyak pelanggan untuk melakukan transformasi di era digital ini. Bersamaan dengan bisnis partner yang telah melakukan pekerjaan luar biasa, kami akan terus berkolaborasi untuk menciptaan diferensiasi dalam pasar IT dan inovasi teknologi yang berguna bagi masa depan era digital," jelasnya.

Bukan hanya dengan bisnis partner, ALE juga melakukan kolaborasi dengan teknologi partner lainnya untuk mengukir langkah menuju 100 tahun mendatang. Untuk memastikan kesuksesan perjalanan tersebut, ALE melakukan kolaborasi dan kerjasama dengan Fujitsu, IBM, dan Samsung yang merupakan salah satu vendor teknologi terbaik di pasar. Salah satu kolaborasi yang telah dilakukan adalah melalui platform komunikasi andalan ALE, Rainbow.

Untuk memperluas kepuasan pelanggan dalam menerapkan digitalisasi, IBM Watson memberikan Rainbow API Hub sebuah komunikasi platform terdepan dalam kemampuan AI dan cognitive di area bots pintar, kepiawaian berinteraksi dengan bahasa lokal hingga mengenali video/wajah.

"Kolaborasi dengan ALE merupakan salah satu wujud komitmen IBM dalam berinovasi hingga kini. Ke depannya kami akan terus mengembangkan solusi-solusi terdepan khususnya dalam bidang AI, Cloud, Security dan Blockchain. Kami pun berkomitmen untuk membantu terwujudnya industry 4.0 di Indonesia," kata Presiden Direktur IBM Indonesia, Megawaty Khie.

ALE juga memberikan fleksibilitas, mobilitas dan komunikasi mobile yang aman melalui kerjasama dengan Samsung Knox. Solusi yang dihadirkan ALE dan Samsung bisa disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan tertentu perusahaan. Solusi ini juga bisa terintegrasi dengan proses, aplikasi dan teknologi bisnis, seperti sales tools, HR apps, dll.

Menurut Head of IT & Mobile B2B Samsung Electronics Indonesia, Roy Nugroho, mobilitas sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari lingkungan kerja saat ini. "Mengoptimalkan Samsung Knox dengan security yang sudah disertifikasi militer Pentagon, Samsung dan ALE ini mendukung organisasi memaksimalkan manfaat dari tren mobilitas sebagai cara untuk meningkatkan pendapatan bisnis," lanjutnya.

Seluruh solusi yang ditawarkan ALE di atas didukung oleh data center dari Fujitsu dengan memakai teknologi Fujitsu Cloud yang berada di Indonesia. Dengan memanfaatkan kefleksibilitasan Fujitsu Cloud, ALE mampu memberikan solusi unified communication as a services untuk berbagai segmen dan industri di seluruh Indonesia.

Sementara dalam mengembangkan pangsa pasarnya di Indonesia, ALE menggandeng vendor teknologi terbaik. Tahun ini, ALE akan fokus mengembangkan pasar di Indonesia Timur, dan untuk mendukungnya, maka ditunjuklah PT. Virtus Technology Indonesia (VTI) sebagai value-added distributor baru.

"Kolaborasi merupakan bagian dari sejarah kesukesan ALE dan kami akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai partner yang memiliki visi yang sama. Kami berharap kolaborasi kami dengan PT VTI bisa membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia Timur melakukan transformasi digital," pungkas Country Manager, ALE Indonesia, Adios Purnama.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6563 seconds (0.1#10.140)