Josh Duhamel Aktor Berbagai Genre Film

Minggu, 24 Maret 2019 - 08:53 WIB
Josh Duhamel Aktor Berbagai Genre Film
Josh Duhamel Aktor Berbagai Genre Film
A A A
JOSH Duhamel adalah aktor yang sering tampil di berbagai genre film, di antaranya film aksi, fiksi, komedi romantis, dan drama.

Dia dikenal sebagai aktor yang produktif karena membintangi banyak serial drama dan film. Lelaki bernama lengkap Joshua David Duhamel ini lahir pada 14 November 1972 di Minot, North Dakota, Amerika Serikat.

Ibunya bernama Bonnie L Kemper, guru pendidikan jasmani, sedangkan ayahnya, Larry David Duhamel, adalah salesman iklan. Sayangnya, ketika duduk di bangku sekolah, orang tuanya bercerai. Meski demikian, dia tetap dekat dengan kedua orang tuanya.

“Saya dibesarkan ibu saya bersama tiga adik perempuan, yakni Ashlee, Mckenzee, dan Kassidy,” ujar Duhamel, dilansir people.com . Duhamel menempuh pendidikan di Minot State University.

Dia sempat bermain sebagai gelandang belakang untuk tim sepak bola universitas. Sebenarnya dia ingin menjadi olahragawan profesional, tetapi dia tidak melanjutkan mimpi itu karena kemampuannya masih kurang.

Di sela-sela waktunya, dia menghabiskan waktu belajar biologi untuk menjadi dokter gigi dan mencoba kewirausahaan. Dia memperoleh gelar sarjana dalam bidang biologi untuk mencapai mimpinya menjadi seorang dokter gigi.

“Tapi saya tidak bisa masuk perguruan tinggi mana pun untuk belajar kedokteran gigi karena nilai saya tidak cukup baik untuk membuat saya memenuhi syarat duduk di perguruan tinggi,” ujar Duhamel.

Suatu saat dia mengikuti seorang mantan pacar ke California Utara untuk melakukan banyak pekerjaan sambilan. Dia melakukan berbagai pekerjaan sambilan, seperti bergabung dengan perusahaan konstruksi.

Setelah berbagai pekerjaan sambilan lain, dia pun ditawari untuk bekerja sebagi model. Menyusul kepindahan ke Los Angeles dan kesuksesannya sebagai model, Duhamel mulai serius mengejar akting.

Pada 1999, Duhamel membuat debut aktingnya sebagai Leo du Preson di drama ABC All My Children , kemudian berperan sebagai Danny McCoy di NBC’s Las Vegas .

Karena debut aktingnya yang gemilang, Duhamel berhasil meraih tiga nominasi Daytime Emmy Award, dengan kemenangan sebagai Aktor Pendukung Luar Biasa pada 2003. Dalam waktu singkat, dia menjadi sangat populer di kalangan penonton televisi dan film.

Duhamel semakin terkenal ketika bersama Shia LaBeouf dan Megan Fox membintangi Transformers , sebuah blockbuster 2007 yang disutradarai Michael Bay. Dia dipilih langsung Produser Eksekutif Steven Spielberg untuk peran Kapten William Lennox dalam sci-fi Transformers: Dark of the Moon .

Dia mengulang peran pahlawan aksinya dalam sekuel Transformers yang dirilis pada 2009 dan 2011. Selain film aksi, Duhamel telah muncul sebagai tokoh utama dalam film drama dan komedi romantis.

Dia beradu akting dengan Katie Holmes dan Anna Paquin dalam The Romantics (2010), Katherine Heigl dalam film Life as We Know It (2010), dan Julianne Hough di film Safe Haven (2013). Dia juga telah mengambil peran dalam film fiksi, termasuk Scenic Route yang ditayangkan perdana di festival film South by Southwest 2013.

Sejak itu, Duhamel mengambil sejumlah peran di layar kecil dan besar. Duhamel juga menjadi pengisi suara serial animasi Jake dan Never Land Pirates dan membintangi Milt Chamberlain di seri drama-kejahatan pendek Battle Creek .

Penampilan berikutnya ada di film You Notre You pada 2014. Di film ini dia beradu akting dengan Hillary Swank dan Emmy Rossum dan disutradarai George C Wolfe. Pada 2015, Duhamel ikut membintangi drama kejahatan singkat CBS, Battle Creek . Dia lalu muncul dalam film Lost in the Sun dan Bravetown .

“Saya juga berakting dengan bintang-bintang lain, seperti Hugh Jackman, Richard Gere, Emma Stone, Kate Winslet, Halle Berry, dalam film Movie 43 yang disutradarai Patrick Forsberg dan Peter Farrelly,” ujar Duhamel.

Sementara itu, tahun 2017 disebutkan menjadi tahun yang sibuk bagi Duhamel. Aktor ini membintangi tiga film sekaligus, yakni The Show, CHiPs, dan Transformers: The Last Knight.

Tahun berikutnya, dia membintangi Simon vs Agen Homo Sapiens garapan sutradara Greg Berlanti. Pada 11 Februari 2019, diumumkan bahwa Duhamel berperan sebagai Sheldon Sampson dalam seri superhero Netflix yang akan datang, Jupiter’s Legacy. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)