6 Jenis Teh yang Mampu Cairkan Suasana Hati

Rabu, 03 April 2019 - 05:32 WIB
6 Jenis Teh yang Mampu Cairkan Suasana Hati
6 Jenis Teh yang Mampu Cairkan Suasana Hati
A A A
JAKARTA - Secangkir teh panas terdengar mengasyikan dan telah menjadi minuman favorit serta bagian penting dari kehidupan yang tidak dapat dipisahkan. Saat stres atau ketika sedang membutuhkan motivasi, secangkir teh panas bisa menjadi pilihan.

Seperti dilansir Times Of India, ada beberapa teh yang sesuai dengan semua jenis suasana hati yang baik untuk mereka yang sedang sibuk, mereka yang merasa tertekan, gelisah atau kurang tidur.Memasukkan minuman aromatik ini dalam rutinitas harian Anda. Hasilnya, Anda akan kagum melihat bagaimana bumbu sederhana dan rempah-rempah itu masuk dalam teh yang biasa membuat keajaiban bagi Anda. Berikut ulasannya;
1. Teh Chamomile
Karena kehidupan kita yang sibuk, perasaan tertekan adalah hal yang lumrah saat ini. Minumlah secangkir teh chamomile dan lihat keajaibannya. Ini akan menenangkan tubuh dan akan menghilangkan stres. Teh yang menyegarkan ini wajib dimiliki bagi mereka yang tetap stres karena pekerjaan dan masalah lain.

2. Teh Lavender
Insomnia adalah masalah umum akhir-akhir ini. Tidak peduli seberapa keras beberapa orang mencoba, mereka tidak dapat tertidur. Jika Anda salah satu dari orang-orang ini, nikmati saja Teh Lavender aromatik. Tunas Lavender yang digunakan untuk menyiapkan teh ini memiliki efek menenangkan pada tubuh yang membuat Anda mudah tidur.

3. Teh Cherry
Jika Anda mengalami kegelisahan, minum Teh Tart Cherry untuk membebaskan dari perasaan gelisah. Hal ini diketahui memperlambat aliran darah tubuh dan membantunya rileks. Berry kecil mengandung melatonin yang membantu untuk tidur. (Baca juga: Berkebun dan Menyanyi Membantu Mencegah Terkena Demensia ).

4. Teh hitam
Kita semua tahu betapa sulitnya untuk bangun setiap pagi. Berikan kickstart yang sempurna untuk pagi hari Anda dengan teh hitam. Seperti diketahui, teh hitam dikenal karena kemampuannya untuk membangunkan Anda karena mengandung kafein yang bikin Anda turun dari tempat tidur.

5. Teh Hijau
Secangkir teh yang sehat ini telah menjadi favorit sejak lama. Tidak hanya membantu penurunan berat badan, tetapi juga mengisi daya tubuh yang lelah. Kurangnya energi secara alami mempengaruhi suasana hati seseorang juga. L-theanine, asam amino memiliki efek relaksasi pada tubuh dan meningkatkan energi.

6. Teh Jahe
Untuk memberi Anda dorongan energi instan, minumlah secangkir teh jahe sehat. Ini mengisi daya tubuh dan meningkatkan mood. Ini menenangkan pikiran dan tubuh dan memberikan perasaan nyaman. Anda bisa menambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalamnya agar lebih enak.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)