Pihak Steve Emmanuel Merasa Ada Kejanggalan

Senin, 08 April 2019 - 21:01 WIB
Pihak Steve Emmanuel Merasa Ada Kejanggalan
Pihak Steve Emmanuel Merasa Ada Kejanggalan
A A A
JAKARTA - Pihak keluarga aktor Steve Emmanuel, yakni sang adik, Kerenina Sunny bersama kerabat serta kuasa hukum Jaswin Damanik dan tim menggelar konferensi pers di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (8/4).

Dalam kesempatan tersebut, mereka menyampaikan sejumlah poin tanggapan terhadap Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait eksepsi (nota pembelaan) Steve Emmanuel dalam persidangan dugaan kasus narkoba yang berlangsung pada Kamis (4/4) lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta Barat.

Menurut tim kuasa hukum Steve Emmanuel, secara kasat mata JPU terlihat tidak sepenuhnya bisa menanggapi eksepsi dengan baik. "Ada eksepsi ada tanggapan. Kami mau menjelaskan tanggapan JPU, di mana dalam tanggapannya, ya tidak semua menanggapi hal-hal yang kami ajukan dalam eksepsi," ungkap Jaswin di hadapan awak media.

"Dari 7 butir, hanya 3 pertanyaan yang dijawab JPU, selebihnya tidak mampu dijawab oleh JPU. Jika ada jawaban yang diberikan, maka jawabannya tidak spesifik, mengulangi, bahkan bertentangan dengan Surat Dakwaan."

Jaswin Damanik pun menilai banyak kejanggalan dalam dakwaan, salah satunya perihal tes urine. "Di sini pihak kepolisian sangat lalai. Mereka sudah tes urine dan akan ada fotonya, tapi tidak dimasukkan, tidak ada berita acara pemeriksaan. Ini suatu kejanggalan. Kami bertanya kok hasilnya seperti terburu-buru, langsung P21, cepat sekali P21nya," tutur Jaswin.

Lebih lanjut, Jaswin mengungkapkan jika Steve seharusnya didakwa sebagai pengguna narkoba, yakni dengan pasal 127 Ayat 1 huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, bukan dikenai pasal pengedar. " Berdasarkan bukti yang ada, dalam hal ini, maka Steve (sebagai pemakai) harus direhabilitasi," tegas Jaswin.

Pada Kamis (11/4), persidangan kasus narkoba Steve akan kembali berlanjut dengan agenda pembacaan putusan sela atas eksepsi Steve oleh majelis hakim.

Sementara itu, adik Steve Emmanuel, Karenina Sunny merasa terkejut ketika sang kakak terjerat kasus narkoba. Dia tidak pernah menduga jika Steve pengguna barang haram tersebut. "Saya tidak pernah tahu kalau dia memakai narkoba. Jadi ketika hal ini menimpanya, terus terang saya sempat syok dan terkejut," tegas Miss Indonesia 2009 itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)