Diet Tak Sehat Lebih Berbahaya daripada Merokok

Kamis, 11 April 2019 - 14:32 WIB
Diet Tak Sehat Lebih Berbahaya daripada Merokok
Diet Tak Sehat Lebih Berbahaya daripada Merokok
A A A
JAKARTA - 'Anda adalah apa yang Anda makan' merupakan ungkapan yang memiliki makna dalam. Ini berkaitan dengan penelitian terbaru yang mengungkap bahwa diet yang tidak sehat atau kurang gizi lebih berbahaya daripada merokok.

Studi yang dipublikasikan dalam the international medical journal The Lancet, mengamati dan menilai konsumsi makanan dan nutrisi utama di 195 negara di antara orang dewasa di atas usia 25 tahun.

Studi mengamati hubungan antara diet suboptimal dan tingkat kematian. Lebih dari 130 ilmuwan dari sekitar 40 negara ambil bagian dalam analisis ini yang hasilnya memastikan Anda harus segera beralih ke diet sehat.

Studi mengungkap bahwa rencana diet yang buruk adalah alasan kematian lebih dari 10,9 juta orang di antara orang dewasa pada 2017. Sementara, merokok bertanggung jawab atas 8,0 juta kematian. Lebih lanjut dikatakan bahwa asupan rendah makanan sehat adalah alasan di balik 50 persen dari kematian terkait diet.

Para peneliti juga menunjukkan tiga kebiasaan makan yang spesifik, rendahnya asupan biji-bijian, asupan buah-buahan yang rendah, dan konsumsi natrium yang tinggi memiliki dampak yang keras pada kesehatan manusia. (Baca juga: Cabai Dapat Memperlambat Penyebaran Kanker Paru ).

Menurut penelitian, item makanan yang terkait dengan tingkat kematian yang tinggi adalah daging merah, daging olahan, minuman yang dimaniskan dengan gula, dan asam lemak trans di antara makanan lainnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)