Lewat Program Ini, Netzme Ingin Majukan Daerah Pedesaan

Sabtu, 27 April 2019 - 01:03 WIB
Lewat Program Ini, Netzme Ingin Majukan Daerah Pedesaan
Lewat Program Ini, Netzme Ingin Majukan Daerah Pedesaan
A A A
JAKARTA - Memperoleh sambutan yang sangat positif dari masyarakat, terutama pengguna Netzme yang tersebar di seluruh Indonesia, sejak diresmikannya Kampung Digital Netzme di Ciamis beberapa waktu lalu, Netzme pun menindaklanjutinya dengan memulai program 1.000 Kampung Digital Netzme.

Program tersebut merupakan bentuk pemanfaatan aplikasi Netzme secara nyata, sistematis, masif dan integratif dalam rangka mewujudkan masyarakat nontunai dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang maju, modern, kreatif dan mandiri, khususnya yang berada di kota-kota kecil dan pedesaan di Tanah Air.

Sebagai langkah awal untuk mewujudkan program itu, Netzme membuka kelas pelatihan bagi para calon pemimpin Kampung Digital Netzme yang potensial. Nantinya, mereka akan bertanggung jawab memimpin Kampung Digital Netzme di daerahnya masing-masing yang tentunya dapat memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi kemajuan perekonomian daerah atau kampungnya.

Dari kelas pelatihan ini, mereka akan mendapatkan bekal awal agar bisa menjadi kepala Kampung Digital Netzme yang bisa diandalkan dengan memiliki kecakapan literasi dan pemasaran digital yang lebih baik, public speaking dengan pemanfaatan teknologi terkini dari aplikasi Netzme.

Setelah dilakukan seleksi didapatkan sebanyak 17 peserta potensial yang berasal dari berbagai daerah Indonesia untuk mengikuti kelas pelatihan di Jakarta pada 23-25 April. Kemudian selanjutnya mengikuti Sayembara 1.000 Kampung Digital Netzme yang akan berlangsung selama 2 bulan pada 26 April-25 Juni 2019.

CEO Netzme, Vicky G. Saputra mengungkapkan bahwa kelas pelatihan kepala Kampung Digital Netzme ini akan terus dilakukan secara berkala bagi para calon yang potensial terpilih dari seluruh Indonesia, sehingga program untuk mewujudkan 1.000 Kampung Digital Netzme dapat dilakukan dengan lebih baik.

Selain itu, diharapkan bahwa program ini juga dapat menjadi ajang kolaborasi produktif dari Netzme dengan beragam pihak korporasi maupun start-up lainnya yang memiliki target utama pemasaran produk dan atau jasanya untuk seluruh masyarakat di kota-kota kecil dan pedesaan.

"Kami sangat bersemangat dan berkeyakinan penuh program pelatihan berkala serta perwujudan 1.000 Kampung Digital Netzme ini akan dapat memberikan kontribusi positif yang nyata bagi kemajuan ekonomi daerah serta membantu literasi digital dan inklusi keuangan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Indonesia dan sekaligus mendukung program pemerintah Indonesia," papar Vicky.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7219 seconds (0.1#10.140)