alexametrics

Buktikan Bukan Organisasi Kaleng-Kaleng, Forwan Luncurkan Buku

loading...
A+ A-
JAKARTA - Rayakan ulang tahun kelimanya, Forum Wartawan Hiburan Indonesia (Forwan) merilis buku "5 Tahun Forwan Melangkah". Dalam peluncuran buku yang dilakukan di Studio Of Stars TVRI, Jakarta pada Kamis (25/4) malam tersebut, hadir Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya dan Ketua Umum Forwan, Sutrisno Buyil.

Dalam sambutannya, Helmy Yahya mengaku jika mengenal para pengurus dan anggota Forwan yang terdiri dari berbagai media massa cetak, online, TV dan radio. "Kami mengenal cukup lama dengan sebagian pengurus dan anggota Forwan. Untuk itu saya mendukung keberadaan Forwan. Apalagi Forwan kini memasuki usia kelima tahun," tutur Helmy.

Adik kandung Tantowi Yahya itu menambahkan, keberadaan Forwan sangat dibutuhkan TVRI dalam rangka meningkatkan kualitas program-program yang tengah dibenahinya sebagai Direktur Utama TVRI.



"Kami sangat membutuhkan dukungan dari teman-teman wartawan yang tergabung di Forwan. Untuk itu kami ikut bangga di usianya yang kelima Forwan sudah meluncurkan buku perjalanan Forwan selama 5 tahun," kata mantan Raja Kuis dan reality show ini.

Sebagai bukti keseriusannya mendukung keberadaan Forwan, TVRI tengah membangun tempat berinteraksi sesama anggota Forwan di lantai 3 Gedung STO. "Kami tengah membangun tempat kongkow teman-teman Forwan di lantai 3, tempat dan view-nya sangat bagus," ucap Helmy.

Dalam kesempatan yang sama, Sutrisno Buyil mengatakan, peluncuran buku Forwan itu dimaksudkan untuk menunjukan eksistensi para jurnalis peliput dunia hiburan. "Tidak terasa Forwan sudah berusia 5 tahun, untuk membuktikan eksistensi selama ini, kami tuangkan dalam buku 5 Tahun Forwan Melangkah," ungkapnya.

Buyil menambahkan, selama ini banyak anggapan kalau Forwan adalah organisasi tanpa bentuk dan anggotanya media tidak jelas. "Anggota kami ada 138 jurnalis dari media cetak, TV, online dan radio. Yang tergabung di Forwan banyak dari media mainstream dan memiliki badan hukum," tandasnya.

Sementara itu, hari jadi kelima Forwan turut dihadiri Miing Bagito; Produser Target Pop, Seno M Hardjo; promotor Koko Harry Santoso; produser film, Zairin Zain; pelopor stand-up comedy, Ramon Papan; artis Ratna Listy, Ucie Sucita, 2 RT; Nirwana Band; Eko Mega Bintang; Dinda Permata dan banyak lainnya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak