Latihan Ini Bisa Membantu Menghilangkan Lemak di Perut

Kamis, 02 Mei 2019 - 10:30 WIB
Latihan Ini Bisa Membantu Menghilangkan Lemak di Perut
Latihan Ini Bisa Membantu Menghilangkan Lemak di Perut
A A A
JAKARTA - Olahraga dan diet merupakan faktor penting untuk menurunkan berat badan. Jika Anda tidak memasukkan satu dan sepenuhnya mengandalkan yang lain untuk menurunkan berat badan, hal tersebut tidak akan membantu. Meski ada banyak pilihan yang tersedia untuk diet seperti diet paleo, diet Mediterania, diet keto dan lainnya untuk menurunkan berat badan, juga ada banyak pilihan berolahraga.

Namun, diet apa yang Anda ikuti dan olahraga yang dilakukan tergantung pada tipe tubuh. Jika masalah Anda adalah berat badan bagian bawah, seperti kebanyakan orang, dan terutama beban pada perut atau disebut lemak perut, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Selain menjauhkan diri dari alkohol dan mengikuti diet sehat, melakukan latihan yang menggunakan otot-otot inti dapat membantu menghilangkan lemak perut dengan cepat.

Salah satunya adalah latihan deadlift yang dapat membantu menghilangkan lemak perut dan membuat perut menjadi rata. Deadlift merupakan latihan yang populer di kalangan pengunjung gym dan merupakan cara yang bagus untuk membangun kekuatan di area tubuh bagian bawah seperti perut, paha, kaki, dan punggung bagian bawah. Latihan ini dapat membantu membakar lemak perut dengan berolahraga dan melibatkan otot-otot dalam latihan.

Dilansir dari Times Now News, deadlift akan membantu membakar lemak dan kalori dari area spesifik ini. Untuk menurunkan lemak perut, Anda harus mengonsumsi lebih sedikit kalori dan membakar yang dikonsumsi untuk memastikan Anda bisa menurunkan berat badan dan mempertahankan setelah melakukannya. Deadlift adalah latihan beban majemuk yang dapat membantu membangun kekuatan di sebagian besar bagian tubuh bagian bawah.

Deadlift juga dapat membantu memiliki otot perut yang sudah lama diinginkan. Anda dapat mengaplikasikan latihan perut ini dalam rutinitas latihan harian, sambil memastikan Anda menurunkan berat badan dari tubuh bagian bawah dengan latihan pembakaran lemak seperti berlari, jogging dan berenang. Mengencangkan tubuh khususnya area perut mungkin tidak terlalu sulit. Latihan lain yang dapat Anda coba untuk membantu menghilangkan lemak perut dan membuat perut menjadi rata adalah sit-up dan sit-up kaki vertikal.
Cara melakukan deadlift cukup sederhana. Pertama, berdirilah dengan kaki terpisah, dengan jarak selebar pinggul. Pegang laras di depan paha. Selanjutnya, sambil memegang laras, tekuk ke depan dari pinggang Anda. Lenturkan lutut Anda untuk mendekatkan palang ke dekat kaki. Angkat dada dan luruskan punggung bagian bawah. Tarik nafas, tahan nafas dan berdirilah dengan beban di tangan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)