Benarkan Kopi Menyembuhkan Sakit Kepala?

Kamis, 09 Mei 2019 - 19:30 WIB
Benarkan Kopi Menyembuhkan Sakit Kepala?
Benarkan Kopi Menyembuhkan Sakit Kepala?
A A A
JAKARTA - Sakit kepala dan migrain dapat merusak hari Anda. Migrain yang berdenyut benar-benar dapat membuat penderitanya memegangi kepala dan berdoa agar masalah itu segera pergi. Jelas, satu-satunya hal yang dapat dilakukan adalah mengelola gejalanya.

Sebagian besar orang berusaha mengatasinya dengan menikmati kopi daripada mengambil obat-obatan. Tapi, apakah kopi benar-benar membantu menghilangkan rasa sakit kepala?

Seperti dilansir Times Of India, para dokter mengatakan kopi tampaknya bisa mengatasi migrain, kopi juga dapat memperburuk masalah itu, tergantung pada intensitas rasa sakit dan kepekaan Anda terhadap kafein dan kopi mungkin atau mungkin tidak menjadi solusi untuk masalah kronis Anda.

Pertama, sakit kepala disebabkan ketika pembuluh darah tertentu membengkak di otak. Kafein hadir dalam kopi memaksa pembuluh darah berkontraksi dan mengurangi pembengkakan dan pada saat yang sama, melemaskan otot-otot di sekitar area yang tegang. Walaupun hal ini dapat membuat kopi terasa, seperti obat ajaib untuk menghentikan rasa sakit dan nyeri yang mengganggu, jika Anda mengonsumsi kafein dalam dosis tinggi, otot-otot yang sama sebenarnya dapat menjadi lebih aktif dan meningkatkan rasa sakit.

Harus diingat bahwa kafein mempengaruhi setiap orang secara berbeda dan karenanya mungkin tidak memiliki jawaban untuk menyelesaikan rasa sakit dan migrain. Hanya saja, cara kopi tidak benar-benar membangunkan beberapa orang dari tidur nyenyak dan menyebabkan kegelisahan pada beberapa orang dan kopi mungkin tidak membantu semua orang menghilangkan sakit kepala tegang atau migrain. Jadi, jika Anda tergantung pada kafein saja, itu tidak akan membantu.

Masalah itu juga bisa tergantung pada jumlah cangkir kopi yang sudah Anda nikmati. Pada hari-hari biasa misalnya, Anda nikmati 1-2 cangkir kopi, tetapi jika Anda minum lebih dari itu, sebenarnya tidak akan membantu Anda. Sebaliknya, itu akan membuat Anda merasa lebih rehidrasi dan cemas, tentu hal ini menambah masalah migrain Anda. (Baca juga: Perawatan Terkini Atasi Kerontokan Rambut Pemicu Kebotakan ).

Ketika migrain dan tidak ada obat di tangan, jangan pernah minum minuman berkafein. Hal ini bisa lebih buruk. Banyak dari minuman yang satu ini mengandung stimulan saraf yang dapat memicu saraf dan menyebabkan pusing dan kejang. Plus, kopi mengandung dosis tinggi gula dan kalori kosong sehingga mungkin bukan pilihan terbaik untuk menjadi pilihan mengatasi sakit kepala.

Jika kopi tidak ada dalam daftar untuk menyelesaikan masalah, cobalah terapi alternatif dan obat-obatan alami. Bahan-bahan dapur, seperti lada hitam, peppermint dan madu dapat membantu menghilangkan rasa sakit.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6418 seconds (0.1#10.140)