Kementerian PUPR Gelar Acara Puncak Hari Air Dunia di Danau Lido, Bogor

Jum'at, 10 Mei 2019 - 17:37 WIB
Kementerian PUPR Gelar Acara Puncak Hari Air Dunia di Danau Lido, Bogor
Kementerian PUPR Gelar Acara Puncak Hari Air Dunia di Danau Lido, Bogor
A A A
BOGOR - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) menggelar acara puncak peringatan Hari Air Dunia di Danau Lido, Bogor, Selasa (30/04/2019).

Acara yang digelar turut dihadiri oleh Kartika Nurani, istri Menteri Basuki Hadimuljono mewakili Menteri PUPR, Direktur Jendral (Dirjen) SDA Hari Suprayogi, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Bogor Ade Yasin, Wakil Direktur Utama MNC Land M. Budi Rustanto, dan sejumlah undangan dari perwakilan Kementerian Republik Indonesia serta komunitas lingkungan dan masyarakat setempat.

Sejumlah kegiatan di Danau Lido pada acara puncak Hari Air Dunia, seperti menyebar benih ikan, menanam bibit pohon, edukasi cara mencuci tangan dengan air yang benar,memberikan perlengkapan cuci tangan kepada sekolah yang ada di sekitar wilayah Lido, hingga hiburan musikdari sejumlah artis Tanah Air.
Kementerian PUPR Gelar Acara Puncak Hari Air Dunia di Danau Lido, Bogor

Sementara itu, dalam sambutannya melalui press release, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa Hari Air Dunia yang telah diperingati selama 27 tahun sejak tahun 1992 dan pada peringatan tahun ini mengusung tema internasional, yakniWater for All: Leaving No One Behind.

Lanjutnya, untuk itu dalam menjawab kebutuhan air di Indonesia, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal SDA melakukan konservasi, revitalisasi, dan digitalisasi terhadap pembangunan infrastruktur sumber daya air di Indonesia, sehingga ke depan dapat mencapai pembangunan lebih tepat sasaran berdasarkan skala prioritas dan memberikanmanfaat langsung yang bisadirasakan oleh masyarakat.

Seperti diketahui, acara ini berlangsung di Danau Lido, salah satu danau ikonik yang berlokasi di dekat dengan resor bintang 5 terbaik di Bogor, yakni Lido Lake Resort by MNC Hotel. Keindahan Danau Lido dapat dilihat dengan air yang bersih dan pepohonan yang rimbun di sekitar danau, sehingga menarik untuk dikunjungi ketika di akhir pekan. Selamat Hari Air Dunia.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6965 seconds (0.1#10.140)