6 Tips Menjadi Pasangan yang Baik

Sabtu, 11 Mei 2019 - 18:36 WIB
6 Tips Menjadi Pasangan yang Baik
6 Tips Menjadi Pasangan yang Baik
A A A
JAKARTA - Bercinta tidak bisa memberi Anda status sebagai pasangan yang baik. Anda tentu bertanya-tanya, apa yang harus dilakukan untuk menjadi pasangan yang baik?

Jangan khawatir, seperti dilansir Times of India, ada 6 tips yang bisa dicoba dan diuji untuk membuat Anda menjadi seorang pasangan yang baik.

1. Jadilah pendengar yang baik
Untuk menjadi pasangan yang baik, Anda harus terlebih dahulu memahami dan mengetahui kebutuhan pasangan Anda. Dan Anda bisa memulainya dengan menjadi pendengar. Menurut para ahli, seorang pendengar yang baik akhirnya belajar lebih banyak tentang seseorang daripada seseorang yang lebih suka berbicara daripada mendengarkan.

2. Jangan egois
Memang benar, terkadang Anda perlu menempatkan kebutuhan pasangan Anda sebelum kebutuhan Anda. Awalnya mungkin agak sulit, tetapi Anda akan melakukannya dengan mudah, setelah melihat bagaimana sikap tidak mementingkan diri sendiri. Tentu ini membuat pasangan Anda bahagia. (Baca juga: Totalitas Lily-Rose Depp sebagai Model, Aktris, dan Penyanyi ).

3. Beri ruang pada pasangan Anda

Kadang-kadang, pasangan gagal memahami bahwa berada dalam suatu hubungan tidak berarti mereka harus mulai berperilaku seperti satu individu. Apakah Anda suka atau tidak, Anda harus belajar untuk menghargai ruang pribadi pasangan Anda dan memberinya kesempatan untuk menghabiskan waktu sendirian. Ini akan membantu pasangan Anda menghargai dan lebih menghargai Anda.

4. Jangan pernah memaksa pasangan untuk menyetujui pendapat Anda

Berada dalam suatu hubungan tidak berarti pasangan Anda harus berbagi kepercayaan dan pendapat yang sama atau setuju dengan semua yang Anda katakan. Ini tidak hanya akan membuatnya merasa tercekik, tetapi juga akan mengancam individualitas orang tersebut. Untuk menjadi kekasih yang baik, Anda harus belajar menghargai pendapat dan pandangan pasangan, meskipun Anda mungkin tidak menyetujuinya, dan memberi orang itu ruang untuk melakukan hal yang sama.

5. Jadilah teman

Kesalahan pertama yang dilakukan kebanyakan orang ketika mereka jatuh cinta adalah mereka berhenti memperlakukan orang lain sebagai teman. Dia menjadi yang istimewa dan Anda mulai memperlakukannya juga. Akibatnya, Anda mungkin tidak nyaman berbagi semuanya dengannya. Tapi itu tidak akan menjadi masalah ketika Anda berteman dengan pasangan Anda. (Baca juga: Jangan Malas-malasan, Olahraga saat Berpuasa Banyak Manfaatnya ).

6. Maafkan dan lupakan

Perkelahian adalah bagian tak terhindarkan dari hubungan apapun. Bagaimana seorang pasangan menangani perkelahian atau berperilaku setelahnya dapat membuat atau memutuskan hubungan. Dengan demikian, penting untuk mengikuti kebijakan 'maafkan dan lupakan' jika Anda ingin menjadi kekasih yang baik dan memiliki hubungan yang bahagia dengan pasangan Anda.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6320 seconds (0.1#10.140)