Ini Cerita Guardians of the Galaxy Vol 3 dari Avengers: Endgame

Minggu, 12 Mei 2019 - 20:21 WIB
Ini Cerita Guardians of the Galaxy Vol 3 dari Avengers: Endgame
Ini Cerita Guardians of the Galaxy Vol 3 dari Avengers: Endgame
A A A
Avengers: Endgame tidak hanya mengakhiri Infinity Saga yang telah menghiasi 11 tahun perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini juga telah membangun fondasi plot bagi sejumlah film MCU di masa mendatang atau di Phase 4. Salah satu dan yang utama adalah dasar untuk cerita Guardians of the Galaxy Vol 3. Banyak teka teki dari Avengers: Endgame yang sepertinya akan terjawab di film yang akan disutradarai James Gunn tersebut.

Di Avengers: Infinity War, hampir semua anggota Guardians of the Galaxy tewas. Gamora mati di Planet Vormir sebagai tumbal ketika Thanos hendak mengambil Batu Jiwa. Sementara, Peter “Star-Lord” Quill, Mantis, Drax dan Groot berubah menjadi debu setelah Thanos menjentikkan jarinya. Praktis, hanya Rocket yang selamat dari peristiwa itu. Rocket menjadi salah satu karakter yang penting di Avengers: Endgame setelah menemukan koordinat lokasi Thanos dan membawa Avengers beserta Captain Marvel dan Nebula ke Kebun, tempat Thanos “pensiun”. Dia juga membantu Avengers mendapatkan Batu Realitas dengan pergi bersama Thor kembali ke Asgard di sekitar tahun 2013 (per film Thor: Dark World).

Setelah Profesor Hulk menjentikkan jari tangannya yang telah mengenakan Sarung Tangan Kekuatan buatan Tony Stark, seluruh anggota Guardians of the Galaxy—kecuali Gamora—bersama separuh kehidupan lain di alam semesta kembali hidup. Mereka kemudian bersama-sama mengalahkan Thanos untuk selamanya. Setelah itu, Guardians of the Galaxy pun siap untuk kembali berpetualang.

Namun, petualangan Guardians itu akan berbeda. Banyak perubahan terjadi di tim tersebut dan tentu akan menarik untuk disimak. Film ini disebut akan mulai syuting pada 2020 dan kemungkinan akan tayang pada 2021. Menurut Screen Rant, ada sejumlah cerita untuk Guardians of the Galaxy Vol 3 yang telah dibangun di Avengers: Endgame.

Star-Lord mencari Gamora
Di Avengers: Infinity War, Gamora mati di Planet Vormir. Namun, di Avengers: Endgame, lompatan waktu memberikan banyak perubahan. Di film ini, Gamora dari tahun 2014 terjebak di tahun 2023 karena dia tidak mati bersama Thanos. Gamora dari tahun 2014 ini muncul di saat sebelunm Guardians of the Galaxy terbentuk. Seperti Gamora di film pertama Guardians of the Galaxy itu, dia mengkhianati ayahnya dan bergabung bersama Nebula versi 2023 untuk mencegah Thanos mendapatkan Sarung Tangan Kekuatan. Gamora 2014 bahkan bertempur bersama Avengers dan sekutunya melawan Thanos. Dia bahkan terlihat bergabung dengan A-Force yang terdiri atas Avengers wanita. Namun, setelah Thanos kalah, Gamora menghilang. Tidak disebutkan kemana dia pergi atau bagaimana cara dia kalau dia pergi meninggalkan Bumi.

Di bagian akhir Avengers: Endgame, Star-Lord terlihat mencari keberadaan Gamora di layar radar pesawat antariksanya. Jadi, di Guardians of the Galaxy Vol 3, pencarian Gamora ini sepertinya akan terjadi. Star-Lord bertemu Gamora 2014 saat perang akhir di Bumi. Meskipun Peter Quill tahu kalau Gamora yang dia cintai sudah mati di Infinity War—dan tetap mati di Endgame, sulit menyalahkan dia untuk mencari versi Gamora 2014 itu. Mungkin nasib bisa membawa Peter kembali bertemu Gamora dan cinta mereka bisa kembali bersemi. Namun, ini adalah MCU dan apa pun di sana terkadang terwujud di luar harapan banyak orang.

Nebula bergabung dengan Guardians of the Galaxy
Nebula adalah salah satu karakter yang paling berkembang di MCU. Karakternya berkembang lewat aksi heroik yang terlihat di Avengers: Endgame. Film ini bahkan menjadi salah satu saksi perkembangan Nebula dengan menjadikannya salah satu tokoh kunci di film tersebut. Dia bahkan tanpa segan membunuh Nebula versi 2014 yang telah menyiksanya dan menyerahkan Partikel Pym kepada Thanos sehingga dia bisa masuk Bumi tahun 2023 dan menggantikan posisinya di Avengers.

Di akhir Avengers: Endgame, Nebula secara resmi bergabung dengan Guardians of the Galaxy. Dia sepertinya mengambil tempat Gamora di Benatar. Sebelumnya, Nebula telah menolak ajakan Gamora untuk bergabung dengan Guardians of the Galaxy di Vol 2 karena dia ingin membunuh Thanos. Namun, pada akhirnya, dia masuk ke grup orang-orang aneh yang sekarang adalah kelompok terdekat di semesta ini yang bisa dia anggap sebagai keluarganya.

Thor membentuk Asgardians of the Galaxy
Sejak mendarat dalam kondisi tidak sadar di atas Benatar di Avengers: Infinity War, banyak penggemar berharap Thor akan masuk Guardians of the Galaxy. Olok-olokan Thor terhadap kru Guardians of the Galaxy dan misinya bersama Rocket dan Groot—yang dia panggil Kelinci dan Pohon—ke Nidavellir adalah salah satu adegan yang menonjol di Infinity War. Thor dan Guardians of the Galaxy jelas merupakan pasangan yang pas di antariksa. Avengers: Endgame mewujudkan keinginan fans dan membuat kejutan dengan menyatukan Thor bersama Guardians saat mereka bersama-sama meninggalkan Bumi.

Pada akhir Avengers: Endgame, Thor kembali ke Benatar dan dengan bahagia menyatukan kembali Asgardians of the Galaxy. Dia segera memaksa Star-Lord mempertanyakan status alpha male Thor. Ini memicu para Guardians mendorong mereka untuk duel dengan pisau. Ada ironi di sini. Ketika kali pertama bertemu Guardians, Drax dan lainnya mengejek Peter Quill yang disebut mulai gemuk, terutama dibandingkan Thor yang disebut Rocket sebagai malaikat bajak laut tampan. Namun, di Endgame, Thor-lah yang gemuk. Tidak ada Avenger yang mengalami kehilangan sebanyak Thor yang harus berekonsiliasi dengan kegagalannya di sama lalu. Dengan kematian Thanos dan kebangkitan kembali semesta, Thor diharapkan bisa move on dan mendapatkan lecutan menjadi pahlawan yang telah hilang dari dirinya.

Sementara, meskipun ada Asgardians of the Galaxy, belum tentu Thor akan benar-benar tampil di Guardians of the Galaxy Vol 3. Belum diketahui apakah Thor sudah menjadi bagian dari rencana James Gunn di film itu dan di skenario yang akan dipakai untuk film tersebut. Selain itu, status kontrak pemeran Thor, Chris Hemsworth, di Marvel juga belum jelas. Dia adalah salah satu Avengers asli yang diyakini telah habis masa kontraknya dengan MCU bersama Avengers: Endgame. Kalaupun Chris sudah mendapatkan kontrak lagi untuk memerankan Thor, Marvel belum mengumumkannya.

Kalaupun Thor benar-benar menjadi bagian dari Guardians, agak sulit membayangkan kalau James akan menolak peluang bekerja sama dengan salah satu nama top Marvel. Apalagi, sampai saat ini, belum ada film Guardians atau Thor yang telah mencapai angka USD1 miliar. Bersama, Thor bisa membantu Guardians of the Galaxy Vol 3 bergaung dengan Avengers, Black Panther dan Captain Marvel di klub miliaran dolar MCU.

Rocket menemukan cintanya
Seperti layaknya film MCU, plot dan cerita Guardians of the Galaxy Vol 3 masih ditutup rapat. Namun, itu tidak berarti tidak ada bocoran dari film ini. Seorang sumber MCU mengungkapkan, ada beberapa hal menarik yang akan tampil di seri ketiga tersebut.

“Pencipta Rocket adalah High Evolutionary, Drax mendapatkan kejutan besar saat tahu kalau putrinya masih hidup. Rocket juga akan mendapatkan pujaan hatinya dalam bentuk Lylla. Nebula dan Star-Lord akan menjadi teman dekat,” ujar sumber yang dikutip Movie Web tersebut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9878 seconds (0.1#10.140)
pixels