Abi Jakile Kenalkan Video Klip Her di Panggung Internasional

Senin, 13 Mei 2019 - 09:37 WIB
Abi Jakile Kenalkan...
Abi Jakile Kenalkan Video Klip Her di Panggung Internasional
A A A
JAKARTA - Abi Jakile menjadi musisi pendatang baru asal Indonesia yang siap menghentak panggung dunia. Lagu-lagu miliknya, seperti LA, By Your Side, No Words dan Her sudah menghiasi platform media social. Nah, tepat di perayaan Mother’s Day, musisi yang mengayam pendidikan di Amerika Serikat ini memperkenalkan video klip untuk tembang Her.

Lagu yang dipublikasikan melalui berbagai platform music online, seperti Spotify, iTunes, Deezer, Tidal dan Amazon Music ini memang sengaja diperkenalkan pada Hari Ibu internasional. Pasalnya, lirik yang dibuat pun ditujukan untuk perempuan, utamanya ibunya, Chica Koeswoyo.

“Lagu itu dibuat karena saat itu aku baru masuk semester kedua kuliah di US dan jauh dari beliau dan kita juga lagi enggak akur. Kami jarang ngobrol dan karena kangen, aku tulis (lagu) ini untuk dia. Bunda selalu ada buat aku kalau aku butuh dia. Videonya dibuat bulan lalu bersama teman. Lagu ini banyak yang dengarkan dan suka,” kata Abi.

Lagu Her mendapat sambutan pecinta music dunia karena easy listening, musiknya juga mengikuti tren yang dipengaruhi Rex Orange County, Boy Pablo, Koes Bersaudara, Mac Demarco, Tom Misch, dan Steve Lacy. Namun, Abi berusaha untuk tetap dengan karakter musiknya.

“Di media social banyak yang suka dengan lagu-lagu aku dan sudah didengarkan di 50 negara. Teman-teman aku juga suka, termasuk yang di Australia dan Malaysia,” bebernya.

Sementara, peluncuran video klip Her ini juga menjadi bagian dari promosi min ialbum Club Drive yang diperkenalkan bulan lalu di bawah bendera label independen Posse on Venture (POV).

“Draf mini album itu awalnya berformat gitar akustik belaka dan ditulis dirumah teman di LA. Aku juga membuat lagu yang easy listening agar bisa dinikmati banyak orang,” bebernya.

Abi yang saat ini menetap di AS mengaku suatu saat akan bermusik di Indonesia dan berharap bisa menjadi the front face of our generation of music in Indonesia.

“Tentang jadwal manggung, saya berencana untuk membuat show saat kembali sementara dari libur musim panas Agustus nanti. Saya juga berharap bisa berkolaborasi dengan sejumlah musisi muda di Indonesia,” bebernya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8757 seconds (0.1#10.140)