PWI Jaya Beri Santunan kepada Ratusan Anak Yatim Piatu

Senin, 27 Mei 2019 - 22:18 WIB
PWI Jaya Beri Santunan kepada Ratusan Anak Yatim Piatu
PWI Jaya Beri Santunan kepada Ratusan Anak Yatim Piatu
A A A
JAKARTA - Bertempat di SMK Yadika, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (25/5) sore, Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PWI Jaya) bersama Ikatan Alumni (Iluni) SMK Yadika menggelar buka puasa bersama, sekaligus memberikan santunan kepada sekitar 130 anak yatim.

Bulan suci Ramadhan dipandang sebagai saat yang tepat untuk meningkatkan kepedulian dan ibadah di bulan penuh rahmat dan berkah ini sekaligus sebagai jalan untuk mempererat tali silaturahim. Dan kegiatan sosial ini sudah menjadi semacam tradisi bagi PWI Jaya dan Iluni SMK Yadika.

Ketua PWI Jaya yang baru terpilih, Sayid Iskandar mengungkapkan rasa bahagianya bisa berbagi dengan anak-anak yatim. Selain itu, dia berharap acara ini bisa terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya. "Saya senang sekali bisa bertemu dengan anak-anak yatim yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Ini merupakan momen kepedulian yang luar biasa yang bisa kita lakukan di bulan suci Ramadhan," ujar Sayid saat memberikan sambutan.

"Tahun ini merupakan tahun kelima kerjasama Iluni SMK YADIKA dengan PWI Jaya dalam menyelenggarakan bukber dan santunan. Oleh karena itu saya berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya," sambung Sayid.

Bukan hanya manis di bibir, Sayid pun juga tampak langsung menghampiri anak-anak yatim yang berada di depan panggung. Bahkan, dia tidak segan untuk memberikan hadiah uang tunai dari kantong pribadinya untuk anak-anak yatim yang berhasil menjawab pertanyaan dalam sesi kuis.

Selain kuis, kegiatan ini juga diisi hiburan yang menampilkan Dila Ersinta, pedangdut jebolan D’Academy 2016. Dalam kesempatan itu, Dila membawakan beberapa lagu, di antaranya diambil dari single terbarunya yaitu Buku Nikah dan lagu hits Lagi Syantik dan Jaran Goyang.

Penampilan penyanyi asal Karawang ini pun cukup membuat anak-anak terhibur, bahkan saking antusiasnya banyak di antara mereka yang yang turut larut berjoget bersama Dila. "Saya senang dan terhormat bisa ikut meramaikan acara ini. Semoga tahun depan bisa kembali ikut," harap Dila.

Tak hanya hiburan, acara juga diisi tausiah yang disampaikan Ustadz M. Noeh Hatummena, yang merupakan anggota Dewan Penasihat PWI Jaya. Usai tausiah, dilanjutkan dengan berbuka bersama dan ibadah sholat maghrib berjamaah. Usai buka bersama dan sholat maghrib, secara simbolis panitia dari Iluni SMK Yadika bersama pengurus PWI Jaya memberikan santunan kepada anak yatim.

Selain Ketua PWI Jaya, Sayid dan M Noeh Hatumena, para pengurus PWI Jaya yang hadir di acara tersebut di antaranya Kemala Dewi (Wakil Ketua Wartawan Pemberdayaan Perempuan), Irish Riswoyo (Ketua Sie Film, Musik dan Lifestyle) serta Fitriawan Ginting (Wakil ketua Wartawan Mulimedia), yang juga sekaligus panitia Iluni SMK Yadika.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5525 seconds (0.1#10.140)