Bukan Deadpool, Sony Ngebet Masukkan Venom di Film Spider-Man 3

Selasa, 28 Mei 2019 - 20:30 WIB
Bukan Deadpool, Sony Ngebet Masukkan Venom di Film Spider-Man 3
Bukan Deadpool, Sony Ngebet Masukkan Venom di Film Spider-Man 3
A A A
Keinginan para penggemar untuk segera menyaksikan pertemuan antara Deadpool dengan Spider-Man sepertinya harus ditahan dulu. Setelah beberapa hari yang lalu muncul laporan bahwa Marvel sedang mempertimbangkan memperkenalkan Deadpool di Spider-Man 3, kini muncul sebuah sanggahan baru.

Akun Twitter Roger Wardell mengatakan, tidak ada rencana untuk memperkenalkan Deadpool ke Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat Spider-Man 3. Dia mengklaim, Sony—induk utama Spider-Man—justru ngebet ingin memasukkan Venom ke film tersebut. Akun ini dianggap sebagai salah satu sumber dekat Marvel setelah pada Desember lalu mengungkap spoiler Avengers: Endgame yang terbukti benar.

“Tidak ada rencana menambahkan Deadpool di Spider-Man 3 MCU, tapi Sony ngebet ingin Venom-nya Tom Hardy muncul di film itu. Deadpool sudah punya film sendiri tapi tidak pernahn muncul di film X-Men, itu akan sama dengan di MCU,” tulis Roger di akun Twitter-nya.

Roger kemudian mengatakan, Marvel Studios akan tetap membuat Deadpool berjalan paralel dengan properti lain mereka. Marvel Studios mendapatkan Deadpool sebagai bagian dari akuisisi Fox oleh Disney awal tahun ini. Sebelumnya, Deadpool bersama franchise X-Men dan Fantastic Four merupakan karakter Marvel yang lisensinya ada di bawah naungan Fox.

Pada 24 Mei lalu, MCU Cosmic melaporkan, Marvel sedang mempertimbangkan sejumlah cara untuk memperkenalkan Deadpool ke MCU. Sejumlah cara itu termasuk membuat film ketiga Deadpool, lewat serial di Disney+ dan tampil di seri ketiga Spider-Man.

Sony mengontrol hak layar lebar Spider-Man dan mengizinkan karakter itu tampil di MCU buatan Disney. Superhero remaja itu berjuang bersama para pahlawan terkuat di Bumi di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Dia kali pertama diperkenalkan di MCU lewat Captain America: Civil War. Sedangkan Venom meluncurkan Universe of Marvel Character buatan Sony.

Belum diketahui apakah permintaan Sony ini akan diloloskan Disney dan Marvel. Sebelumnya, Marvel mengatakan, tidak ada rencana membawa Venom ke ranah MCU. Bos Marvel Studios, Kevin Feige, mengatakan, kalau Venom adalah proyek Sony. Namun, Kevin tidak menampik kemungkinan terjadinya crossover Spider-Man dan Venom. Dia juga mengatakan, merger kedua semesta itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Jika dikaji lebih lanjut, lebih masuk akal bagi Spider-Man 3 untuk memasukkan Venom, bukan Deadpool. Selain itu, pencipta Deadpool, Rob Liefeld juga meragukan jika Marvel Studios bakal memperkenalkan tokoh ciptaannya itu di film Spider-Man 3 yang masih merupakan produksi Sony, bukan film Disney.

“Jadi, jelaskan kepada saya lagi. Katakan bagaimana Disney akan memberikan studio rivalnya, Sony Pictures, platform untuk memperkenalkan dan menggunakan kesempatan pertemuan Deadpool dengan Spider-Man? Apakah Disney membeli Sony dan saya belum mendengarnya?” tulis Rob di Twitter seperti dikutip dari ComicBook.com.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4396 seconds (0.1#10.140)