Datang Ya! Naff Band Siap Guncang Festival Gondang Naposo

Kamis, 30 Mei 2019 - 22:58 WIB
Datang Ya! Naff Band Siap Guncang Festival Gondang Naposo
Datang Ya! Naff Band Siap Guncang Festival Gondang Naposo
A A A
SAMOSIR - Festival Gondang Naposo dipastikan bakal makin heboh. Terlebih lagi, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menghadirkan band Naff. Festival Gondang Naposo akan digelar 31 Mei hingga 1 Juni 2019, di Pantai Tandarabun Samosir.

"Festival Gondang Naposo akan makin Romantis dengan kehadiran Naff. Dan tentunya akan semakin membuat festival ini kaya warna. Pokoknya ini menjadi festival yang wajib dikunjungi oleh generasi millenial," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, beberapa hari lalu.

Dihadirkannya Naff oleh Kemenpar bukan tanpa sebab. Naff banyak menelurkan lagu hits bertemakan cinta. Tentunya ini sesuai dengan Festival Gondang Naposo. Karena festival ini merupakan sebuah festival ajang mencari jodoh muda mudi Samosir. Selain itu salah satu lagu hits Naff yang berjudul "Akhirnya Ku Menemukanmu" menjadi tema utama festival tahun ini.

"Festival ini merupakan salah satu keunikan tradisi yang masih terus dipertahankan di Samosir. Generasi muda di sana masih memegang teguh tradisinya. Ini menjadi sebuah atraksi wisata yang sangan bagus, makanya Kemenpar pun aktif mendukungnya," papar Rizki.

Selain tampilnya Naff, berbagai rangkaian acara lainnya pun ikut disiapkan. Dari mulai berbagai perlombaan, galeri kuliner rakyat, romatic dinner by order, mardemban booth, hingga jagung bakar party siap membuat festival makin berwarna.

"Pokoknya generasi millenial wajib datang. Dijamin menyesal kalau sampai tidak menghadiri Festival Gondang Naposo 2019," kata Rizki.

Hal ini ikut diamini Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati. Menurutnya sudah sepatutnya kekayaan budaya seperti ini terus dipertahankan. Disatu sisi festival ini semakin memupuk kecintaan generasi muda terhadap budaya itu sendiri.

"Kalau Pak Menpar Arief Yahya bilang, budaya itu semakin dilestarikan semakin menyejahterakan. Karena memang laku dijual ke wisatawan mancanegara," papar Dessy.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga menyambut baik digelarnya Festival Gondang Naposo. Festival ini semakin memperkaya atraksi wisata di Samosir. Menpar pun tak pernah ragu soal destinasi serta seni budaya di Danau Toba khususnya di Samosir. Begitu juga dengan aksebilitas serta amenitasnya yang sangat mumpuni.

"Sudah tidak perlu diragukan lagi. Silakan datang dan nikmati Danau Toba, mumpung ada event seru Festival Gondang Naposo. Dijamin liburan makin berwarna di sana," kata Menteri yang juga kampium marketing itu.
(alf)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8127 seconds (0.1#10.140)