9 Bahan Alami yang Baik untuk Kulit, mulai Kunyit hingga Mentimun

Senin, 03 Juni 2019 - 19:12 WIB
9 Bahan Alami yang Baik untuk Kulit, mulai Kunyit hingga Mentimun
9 Bahan Alami yang Baik untuk Kulit, mulai Kunyit hingga Mentimun
A A A
JAKARTA - Anda tidak harus selalu persediaan atau berbelanja krim dan serum untuk perawatan kecantikan. Pergi saja ke dapur. Anda bisa memilih kunyit, mentimun, madu, hingga alpukat untuk mempercantik diri.

Demikian jika Anda ingin memberi TLC pada kulit. Lihat bahan-bahan yang ada di dapur. Anda bisa mencari madu, mentimun, alpukat hingga kunyit dan telur. Masing-masing bahan ini bisa membuat keajaiban pada kulit. Mau tahu caranya? Berikut ulasannya seperti dilansir Times Of India.

1. Alpukat
Pasta alpukat dapat menyehatkan, melembabkan, dan menenangkan kulit. Teksturnya yang creamy membuat buah berwarna hijau ini mudah diaplikasikan dan bisa memberi cahaya alami.

2. Kunyit
Kunyit dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan menjadikannya penting bagi kulit. Itu juga sebabnya banyak yang menggunakan kunyit untuk membuat topeng buatan sendiri bersama dengan bubuk cendana. Ini juga membantu menghilangkan bekas dan kotoran lainnya.

3. Madu
Jika Anda memiliki banyak bintik hitam di wajah, gunakan campuran madu dan jeruk nipis untuk menghilangkannya. Pemanis alami ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan bintik hitam di wajah.

4. Mentimun
Mentimun adalah bahan musim panas yang sempurna yang memiliki kadar antioksidan tinggi, yang menenangkan peradangan dalam tubuh. Menjaga mata Anda selama setidaknya 10 menit dapat membantu mengurangi bengkak dan kemerahan pada mata, merasa lebih rileks, terutama setelah hari yang sangat panjang. Mentimun juga dapat membantu merawat noda.

5. Gula merah
Gula merah dikenal kaya akan antioksidan, dan Anda bisa menggunakannya untuk pengelupasan kulit dan menghilangkan segala kotoran. Gula merah juga melembabkan kulit, memberi Anda cahaya alami.

6. Telur
Telur kaya akan asam lemak dan protein yang dapat memperbaiki jaringan dan membuat kulit kencang. Ini juga dapat menghidrasi dan memberikan elastisitas padanya.

7. Yogurt

Seng dalam yoghurt dapat membantu meringankan sengatan matahari. Juga, karena yoghurt memiliki sifat antijamur yang dapat melawan infeksi jamur. Makanan yang satu ini juga memiliki antioksidan kuat yang mencegah radikal bebas dari merusak kulit. Anda juga bisa menggunakannya untuk pengelupasan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

8. Tomat

Tomat memiliki sifat astringen yang dapat membantu mengurangi kelebihan sebum di permukaan kulit. Akibatnya mencegah penumpukan minyak yang semakin mengurangi kemungkinan Anda mengalami komedo.

9. Kentang

Kentang dapat digunakan untuk mengobati jerawat, flek hitam, dan noda. Kentang juga dikenal untuk memperlambat tanda-tanda penuaan, terutama keriput. Selain meningkatkan kesehatan kolagen, kentang juga digunakan untuk mengobati kulit terbakar dan untuk pengelupasan kulit.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)