Tanggalkan Jubah Superman, Henry Cavill Perankan Sherlock Holmes

Jum'at, 28 Juni 2019 - 18:30 WIB
Tanggalkan Jubah Superman, Henry Cavill Perankan Sherlock Holmes
Tanggalkan Jubah Superman, Henry Cavill Perankan Sherlock Holmes
A A A
LOS ANGELES - Henry Cavill kembali mendapatkan peran ikonik dalam film terbarunya, Enola Holmes, yang diangkat dari serial buku The Enola Holmes Mysteries. Di film yang dibintangi Millie Bobby Brow ini, Henry akan memerankan sosok Sherlock Holmes. Tokoh ini sangatlah ikonik, seikonik tokoh Supeman yang telah diperankan Henry dalam sejumlah film superhero DC tersebut.

Sementara Sherlock tidak akan menjadi pusat di film tersebut, Henry tetap harus bisa mengisi sepatu yang sangat besar. Sherlock adalah salah satu karakter yang sangat disukai banyak orang. Tokoh ini sudah difilmkan dan dibuatkan serialnya di televisi. Sejumlah aktor pun dianggap sukses memerankan tokoh ini.

Dengan memerankan tokoh Sherlock di film ini, Sherlock akan masuk daftar aktor yang telah memerankan detektif legendaris karya Sir Arthur Conan Doyle tersebut. Mereka termasuk Christopher Lee, Michael Caine, Ian McKellen, Peter Cushing dan Roger Moore. Di era modern, tokoh ini pernah diperankan Benedict Cumberbatch di serial Sherlock yang telah tayang sepanjang 4 season di BBC. Sementara, Robert Downey Jr., yang juga dikenal sebagai pemeran Tony Stark/Iron Man di Marvel Cinematic Universe, dijadwalkan kembali memerankan peran tersebut di Sherlock Holmes 3. Robert sudah membintangi 2 film Sherlock Holmes sebelumnya yang ditukangi Guy Ritchie.

Ini adalah proyek besar terakhir yang didapatkan Henry. Aktor itu akan menjadi pemeran utama serial The Witcher di Netflix yang akan tayang tahun ini. Tahun lalu, dia juga tampil bersama Tom Cruise di film Mission: Impossible—Fallout. Meski begitu, belum jelas apakah dia akan kembali memerankan Superman. Warner Bros. belum mengungkapkan rencana spesifik untuk mengembalikan karakter itu ke film dalam waktu dekat.

Dikutip dari Movie Web, proyek Enola Holmes sudah didengar pada Januari 2018. Sejak saat itu, perkembangan proyek ini lambat. Namun, sekarang, kelihatannya sudah mulai memanas. Baru-baru ini juga terungkap bahwa Helena Bonham Carter akan memerankan ibu Enola di film tersebut.

Buku The Enola Holmes Mysteries debut pada 2006. Ditulis Nancy Springer, Enola diciptakan secara khusus untuk serial ini, tapi juga memasukkan karakter terkenal dari serial Sherlock Holmes. Sejauh ini ada enam buku serial itu yang mendapatkan pujian kritikus. Buku pertama, The Case of the Missing Marquess, dan yang kelima, The Case of the Cryptic Crinoline, dinominasikan untuk kategori Best Juvenile Mystery di the Edgar Awards.

Film Enola Holmes disutradarai Harry Bradbeer. Naskah film ini disusun Jack Thorne. Produksi film ini diperkirakan dimulai pada musim panas tahun ini. Belum diketahui kapan film ini akan dirilis. Namun, diperkirakan film ini akan mulai tayang pada tengah—akhir 2020.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0607 seconds (0.1#10.140)