Refal Hady Jalani Pernikahan Tanpa Pacaran di Wedding Agreement

Jum'at, 26 Juli 2019 - 06:06 WIB
Refal Hady Jalani Pernikahan Tanpa Pacaran di Wedding Agreement
Refal Hady Jalani Pernikahan Tanpa Pacaran di Wedding Agreement
A A A
JAKARTA - Aktor yang telah membintangi sejumlah film layar lebar Tanah Air, Refal Hady memperoleh peran sebagai Bian dalam film terbarunya yang berjudul Wedding Agreement.

Dalam film garapan sutradara Archie Hekagery ini, Bian diceritakan harus menikah tanpa berpacaran. Dia merasa terpaksa menjalani pernikahan tersebut karena mengikuti keinginan orangtuanya untuk dijodohkan. Hal itu dijalaninya tak lain didasari rasa baktinya kepada sang ibu.

Dengan statusnya yang masih lajang, Refal Hady mengaku jika belum memiliki pengalaman dalam berumah tangga. Guna mendalami perannya sebagai sosok Bian, aktor 25 tahun itu pun harus melakukan observasi. Beruntung, Refal memiliki banyak kakak yang sudah menikah, sehingga berkesempatan melakukan observasi langsung dari sang kakak.

"Karakter Bian ini, dia siap tidak siap harus membina rumah tangga. Saya jujur belum memiliki pengalaman di sini. Jadi saya harus melakukan observasi," kata Refal Hady saat jumpa pers di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis (25/7).

"Tapi Alhamdulillahnya, saya punya kakak banyak. Ada enam dan berpengalaman. Kakak saya juga ada yang taaruf jadi saya bisa observasi sama kakak saya," tambahnya.

Bagi Refal, berperan sebagai Bian merupakan pengalaman baru. Sementara, film Wedding Agreement merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Mia Chuz. Film ini mengangkat tema pengorbanan seorang istri kepada suami dengan segala rintangannya.

"Jadi Bian itu kan menikah tanpa pacaran itu sangat tabu. Tapi setiap dia menjalankan, dia menemukan cinta di luar ekspektasi dia, cinta yang membuat dia lebih baik yang tidak dia temukan," tandasnya.

Film ini juga diperankan Indah Permatasari sebagai Tari, Aghiny Haque (Sarah), Jeff Smith (Aldi), Ria Ricis (Ami), Bucek (Papa Bian), Unique Priscilla (Mama Bian), Mathias Muchus (Pakde), Ria Irawan (Bude), Firgie Brittany (Kinan), Yati Surachman (Bi Darmi) dan Teddy Snada (Ustad Ali). Weeding Agreement dijadwalkan tayang di bioskop secara serentak pada 8 Agustus 2019.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4206 seconds (0.1#10.140)