Masih Jomblo di Akhir Usia 20-an? Berikut Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 Juli 2019 - 17:36 WIB
Masih Jomblo di Akhir Usia 20-an? Berikut Cara Mengatasinya
Masih Jomblo di Akhir Usia 20-an? Berikut Cara Mengatasinya
A A A
JAKARTA - Berkencan saat usia Anda berada di akhir 20-an dapat berubah menjadi urusan yang sedikit rumit. Pasalnya, di media social mungkin dipenuhi dengan teman-teman Anda yang akan menikah atau sudah memiliki anak.

Orang tua Anda pun mungkin sudah mencari pasangan hidup yang ideal untuk Anda dan ada kemungkinan Anda tidak mengerti tentang cara menangani imbroglio ini. Jangan khawatir! Seperti dilansir Times of India, ada beberapa tips yang akan membantu Anda meningkatkan cara kencan Anda dan menemukan apa yang Anda cari dalam kehidupan cinta Anda. Berikut ulasannya.

1. Semuanya dimulai dengan Anda
Pertama-tama, Andalah yang perlu mendapatkan kejelasan tentang apa yang sebenarnya Anda cari dari pasangan romantis dan hubungan? Apakah Anda bersedia melangkah ke hubungan yang serius dan akhirnya tenang, atau Anda mencari sesuatu yang santai? Apakah Anda masih merawat hati yang hancur atau telah berdamai dengan masa lalu Anda? Luangkan waktu Anda sendiri untuk memikirkan bagaimana Anda ingin tahun-tahun mendatang hidup Anda terungkap dan melanjutkannya.

2. Cari platform yang tepat
Dunia kencan online memiliki sesuatu untuk semua orang! Buat akun Anda di aplikasi dan situs kencan bergantung pada apa yang Anda cari. Tidak setiap aplikasi kencan dimaksudkan untuk orang yang mencari teman kencan dan pada kenyataannya, ada beberapa aplikasi dan situs yang didedikasikan untuk orang lajang yang mencari cinta dan pernikahan.

3. Jaga niat
Nah, profil Anda di aplikasi atau situs harus menyenangkan, jujur dan berbicara tentang bidang minat Anda, suka dan tidak suka. Namun, seiring dengan semua ini, Anda juga harus memberikan petunjuk tentang apa yang Anda cari dalam kehidupan cinta Anda. Ini akan membantu Anda untuk bertemu orang-orang yang berpikiran sama dan berada di halaman yang sama sejak hari pertama.

4. Bersikaplah terbuka

Kita semua memiliki daftar periksa mental tentang bagaimana seharusnya pasangan ideal. Mungkin, baik untuk mencari seseorang yang memiliki nilai-nilai dan etika inti Anda, tetapi sama pentingnya untuk sedikit fleksibel dan berpikiran terbuka. Pada akhirnya, kepribadian Anda harus melengkapi dengan pasangan Anda dan Anda berdua harus bersedia untuk membuat hubungan itu berjalan. Ingat, Anda dapat menemukan pasangan yang sempurna dalam film-film romantis atau novel-novel indah tetapi berbagai hal sangat berbeda dalam kehidupan nyata.

5. Sadari tentang kesalahan kencan masa lalu

Berbuat salah adalah manusiawi! Kita semua membuat kesalahan dalam kehidupan cinta kita dan itulah bagaimana kita mencari tahu apa yang benar dan salah bagi kita. Karena Anda telah memasuki permainan kencan, itu adalah yang paling bijaksana untuk melihat ke belakang dan berpikir tentang situasi yang bisa Anda tangani lebih matang. Tidak ada yang perlu disesali atau direnungkan; Anda hanya perlu belajar dari pengalaman masa lalu dan tidak pernah melakukan kesalahan yang sama lagi.

6. Tidak perlu berkompromi!

Lebih baik menjadi lajang daripada merasa kesepian dalam suatu hubungan, bukan? Anda mungkin merasa tertekan untuk menetap di usia akhir dua puluhan, tetapi jangan terburu-buru atau berkompromi hanya demi itu. Luangkan waktu sebanyak yang Anda inginkan dan nikahi ketika Anda berpikir telah menemukan seseorang yang dapat Anda bagikan dengan bahagia seumur hidup Anda.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4901 seconds (0.1#10.140)