Suede Akan Jadi Penampil Utama di Soundrenaline 2019

Rabu, 31 Juli 2019 - 20:56 WIB
Suede Akan Jadi Penampil Utama di Soundrenaline 2019
Suede Akan Jadi Penampil Utama di Soundrenaline 2019
A A A
JAKARTA - Salah satu legenda Brit Pop, Suede, dipastikan akan menjadi salah satu penampil utama gelaran Soundrenaline 2019. Acara ini akan dihelat di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali pada 7—8 September mendatang.

Suede dijadwalkan tampil di hari Minggu (8/9) atau hari terakhir penyelenggaran festival musik edisi ke 17 tahun ini. Menurut Widi Puradiredja, selaku music director Soundrenaline 2019, pihaknya memang sengaja memasukan band asal Negeri Ratu Elisabeth itu sebagai salah satu penampil utama karena ada unsur timeless dan mewakili pencinta musik yang ingin bernostalgia.

"Suede salah satu yang termudah (dihubungi untuk tampil), di bulan-bulan itu jarang tur akhirnya tahun ini ada satu nama headlines asal Inggris," tutur Widi Puraderedja, yang juga dikenal sebagai drummer Maliq D'Essentials ini.

Namun, Widi belum bisa menggambarkan repertoar dalam penampilan Suede saat tampil di Soundrenaline 2019 nanti. Menurut dia, band yang berdiri pada 1989 ini rencananya akan tampil menghibur panggung sekitar 2 jam.

Suede, yang saat ini diawaki Brett Anderson (vokal), Richard Oakes (gitar), Simon Gilbert (drum), Mat Osman (bass), Neil Codling (keyboard, gitar, synthesizier), pernah digambarkan sebagai band baru terbaik di Inggris pada 1992. Kehadiran band makin melengkapi pengisi acara tahap pertama yang diumumkan Soundrenaline 2019.

Selain Suede, Soundrenaline 2019 juga akan dimeriahkan Parau, Barasuara, Maliq & D'Essentials, Seringai, Jason Ranti, Fiersa Besari, Steven Coconut, Kunto Aji, Adhitia Sofyan, Reality Club, Elephant Kind, Feel Koplo, Feast, The Dissland, Fourtwnty, Glenn Fredly, Revenge The Fate, Navicula, Tulus, Burgerkill, Danilla, Project Pop, Hivi, dan Deadsquad. Tak ketinggalan, deretan musisi lainnya yang dihadirkan yakni Padi Reborn, RAN, Rocket Rockers, Mondo Gascaro, Efek Rumah Kaca, The Upstairs, Pee Wee Gaskins, Tashoora, Basejam, Jamrud, Mocca, Kahitna, dan sebagainya.

Widi yang berperan sebagai music director Soundrenaline 2019 mengungkapkan bahwa puluhan musisi yang terlibat berasal dari genre dan generasi yang berbeda tersebut memperkaya Soundrenaline dan mampu memberikan sebuah inspirasi untuk insan kreatif tanah air agar bebas berekspresi dan selalu berprogres melalui kolaborasi.Elemen musik mulai dari populer, nostalgia, hingga rock 'n roll dapat ditemui di panggung Soundrenaline yang sarat akan unsur seni selain sajian musik. Untuk arahan seni pada gelaran Soundrenaline 2019, Saleh ‘Ale’ Husein sebagai art director menjelaskan adanya konsep seni yang kental hampir di seluruh area festival.
“Soundrenaline yang telah menjadi sebuah festival terbesar di Asia Tenggara selalu konsisten untuk menghadirkan berbagai kolaborasi unik dan progresif. Pada tahun ini ada empat elemen seni yang akan mewarnai area Garuda Wisnu Kencana yaitu kontemporer, media baru, pop, dan street art,” kata Widi.

Sayang, selain band Suede, pihak Soundrenaline masih belum mau buka suara terkait lineup musisi mancanegara yang tampil. Alasannya masih mendekati beberapa musisi internasional untuk bisa memeriahkan panggung Soundrenaline 2019 yang mengangkat tema The Spirit of All Time ini.
"Memang masih musisi yang akan tampil dan mereka masih dalam tahap finalisasi. Jadi, kita belum bisa umumkan. Ada beberapa yang masih kita dekati dan belum bisa kita umumkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini," jelas Andhika Adiputra alias Choky dari Level 7 sebagai penyelenggara.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6955 seconds (0.1#10.140)