Indah Kusuma Ungkap Perasaan Wanita lewat Be With U

Kamis, 01 Agustus 2019 - 09:31 WIB
Indah Kusuma Ungkap...
Indah Kusuma Ungkap Perasaan Wanita lewat Be With U
A A A
JAKARTA - Indah Kusuma kembali membuat netizen meliriknya. Setelah sempat viral karena kecantikannya. Kali ini, berusaha membuka ruang bagi wanita untuk bersuara lebih lantang. Hal itu diungkap melalui lagu “Be With U": Cerita Dibalik Superego.

Di Instagram miliknya, @indahkus_ memaknai superego sebagai pedoman untuk membuat penilaian, baik yang benar atau yang salah. Berangkat dari stigma masyarakat bahwa perempuan tidak dilazimkan untuk mengutarakan perasaanya dahulu kepada laki-laki menjadi pertanyaan besar. Di zaman yang sudah semakin berkembang, mungkinkah perempuan diberi ruang untuk bersuara lebih lantang.

Indah merespons isu itu dengan mengajak siapapun untuk lebih mengenal superego dalam diri masing-masing. Single “Be With U” mengisahkan pribadinya di masa lalu saat dihadapkan dengan pilihan menjaga ego sebagai perempuan atau justru mendobrak stigma yang ada dengan menurunkan ego demi orang yang disukai.

Disinilah peran superego bekerja untuk menimbang keputusan apa yang akan diambil. Karena, kata dia, baik atau buruk semua dikembalikan menurut persepsi masing-masing.

Dalam perjalanannya, Indah banyak menemui orang yang memiliki masalah yang sama. Sebagai bentuk curahan pribadi dan untuk mewakili orang diluar sana yang mengalami kisah yang serupa maka lahirlah Be With U.

“Pokoknya menjaga pride sebagai perempuan itu perlu, tapi ada kalanya ketika kita emang suka sama seseorang dan berani untuk mengutarakannya, itu juga bukan sesuatu yang salah kok. Stigma sampai hari ini yang berlaku memang laki-laki yang harus mengutarakan duluan, tapi menurut aku di jaman ini hal itu udah ga berlaku lagi, perempuan punya hak yang sama untuk melakukan banyak hal, termasuk mengutarakan perasaan duluan ke laki-laki,” beber Indah.

“Maafkan ku dan semua egoku…Tak bisa kujelaskan…kelabunya hati andai kau tak datang…Cintaku pegang erat tanganku…Jangan pernah lepaskan…Yakinlah cintaku hanya untuk kamu satu,” katanya dalam lirik lagu.

Tembang berdurasi 3:38 ini disajikan dengan musik catchy. Di dalamnya terkandung nuansa Korean Alternative hingga R&B. Kentara dengan nuansa bahagia yang di komposisi secara ciamik oleh Iwan Popo sebagai producer.

Lagu ini membuat pendengarnya bisa sangat menikmati irama serta ikut bernyanyi. Terlebih ada unsur kejut dalam lagu Be With U, dimana Indah berkolaborasi lintas negara dengan rapper asal Singapura, THELIONCITYBOY.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0753 seconds (0.1#10.140)