Kunyit, Rempah-rempah yang Baik untuk Kesehatan Kulit dan Mata

Selasa, 06 Agustus 2019 - 23:30 WIB
Kunyit, Rempah-rempah yang Baik untuk Kesehatan Kulit dan Mata
Kunyit, Rempah-rempah yang Baik untuk Kesehatan Kulit dan Mata
A A A
NEW DELHI - Para supermodel dan selebritas seperti Priyanka Chopra hingga Victoria Beckham mengakui khasiat kunyit yang luar biasa. Bahkan, Sephora, salah satu wadah kecantikan paling populer di Amerika Serikat mulai ikut menghandalkan kunyit sebagai bahan kecantikan.

Seperti dilansir Times of India, formula Farsali Haldi Eyes Brightening Turmeric Eye Cream mengandung kunyit dan kafein. Fungsinya menghidrasi, mencerahkan, dan sebagai primer atau concealer sambil mengatasi lingkaran hitam, kekeringan, kehilangan ketegasan, dan elastisitas pada mata.

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang membuat rempat-rempah berwarna kuning emas ini cocok untuk semua jenis kulit, sesuatu yang bekerja dengan baik untuk produk kosmetik yang diproduksi secara massal untuk mereka dengan kondisi kulit yang berbeda. (Baca juga: Wanita yang Menstruasi Dini Berisiko Tinggi Terkena Diabetes ).

Untuk mereka dengan kulit sensitif dan berjerawat juga dapat menggunakan produk-produk yang mengandung kunyit sebagai salah satu bahan dasarnya. Ini karena kunyit mengandung antiseptik alami yang membantu menjaga bakteri agar tidak menyebar sehingga dapat membantu melawan jerawat dan kesengsaraan kulit lainnya.

American Academy of Dermatology telah menetapkan bahwa pelembab yang mengandung kunyit membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7589 seconds (0.1#10.140)