9 Sayuran Rendah Karbo yang Membantu Turunkan Berat Badan

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 16:05 WIB
9 Sayuran Rendah Karbo yang Membantu Turunkan Berat Badan
9 Sayuran Rendah Karbo yang Membantu Turunkan Berat Badan
A A A
JAKARTA - Kebanyakan orang yang mengikuti diet rendah karbohidrat cenderung mengisi piring mereka dengan telur, ayam, ikan, dan daging. Tetapi, ada sayuran yang rendah kalori dan kaya mineral, vitamin, serta nutrisi penting lainnya, termasuk sayuran yang tinggi serat dan rendah karbohidrat menjadikannya bahan yang ideal dalam diet rendah karbohidrat.

Untuk diet rendah karbohidrat yang belum diinisiasi memungkinkan Anda memiliki kurang dari 150 gram karbohidrat setiap hari dan bagi sebagian orang, bisa mencapai 20 gram. Dan menebus kuantitas karbohidrat yang terbaik adalah memasukkan lebih banyak sayuran dalam diet.

Seperti dilansir Times of India, berikut 9 sayuran terbaik yang harus Anda sertakan dalam diet rendah karbohidrat: (Baca juga: 5 Momen Penting di Tahun Pertama Kehidupan Bayi ).

1. Paprika
Paprika termasuk merah, kuning, dan hijau sangat bergizi. Sayuran mengandung antioksidan dan melindungi terhadap kanker, kolesterol dan juga mengurangi peradangan.

2. Brokoli
Brokoli adalah sayuran silangan dan diyakini mengurangi resistensi insulin pada penderita diabetes tipe 2. Studi juga menunjukkan bahwa brokoli membantu melindungi orang dari jenis kanker. Ini juga kaya akan Vitamin C dan K.

3. Jamur
Jamur adalah salah satu sayuran karbohidrat terendah. Mereka memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat besar dan dapat ditambahkan ke berbagai hidangan.

4. Bayam
Bayam adalah salah satu sayuran berdaun yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Ini bagus untuk kesehatan jantung dan dapat mengurangi risiko penyakit mata juga. Ini adalah sumber kaya vitamin dan mineral.
5. Kembang kolKembang kol adalah sayuran serbaguna dan cukup populer di kalangan pelaku diet . Orang menggunakannya sebagai gorengan, nasi, dan dapat ditambahkan ke segala jenis persiapan makanan. Kaya akan serat dan vitamin.

6. Alpukat
Alpukat secara teknis adalah buah yang dimakan sebagai sayuran. Mereka tinggi lemak sehat dan mengandung sedikit karbohidrat yang dapat dicerna. Ini membantu dalam menurunkan kolesterol LDL dan trigliserida.

7. Kacang hijau
Kacang hijau adalah salah satu sayuran paling populer bagi mereka yang mengikuti diet rendah karbohidrat. Kacang hijau diyakini memiliki lebih sedikit karbohidrat dan serat tinggi dan dipercaya melindungi Anda terhadap kanker dan bagus untuk kesehatan otak.

8. Mentimun
Mentimun kaya akan vitamin dan mineral dan memiliki senyawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Mereka anti-kanker serta anti-inflamasi.

9. Terong
Terong kaya akan vitamin dan mineral dan juga dikatakan dapat menurunkan kolesterol dan kesehatan jantung secara teratur. Ini memiliki antioksidan nasunin, yang meningkatkan kesehatan otak dan memperlambat degenerasi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9075 seconds (0.1#10.140)